Wagub Kepri Hj. Marlin Agustina Hadiri Pelantikan PPM Kepri

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina para pemuda harus selalu inovatif dan memiliki kreativitas yang tinggi. Mereka hendaknya berperan penting dalam proses pembangunan bangsa dan sebagai penerus bangsa.

“Untuk peran itu, peran penting sebagai agen pembaharuan, agen pembangunan dan agen perubahan harus mereka miliki,” kata Wagub Marlin saat menghadiri pelantikan Pemuda Panca Marga Kepri, di Hotel Planet Holiday, Rabu (17/11/2021).

Tanpak hadir pada pelantikan itu Wali Kota Batam H Muhammad Rudi dan Wakil Ketua I DPRD Kota Batam Kamaluddin. Hadir juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga (PPM) Samsudin Siregar dan Ketua Pimpinan Daerah PPM Kepri Safrizal Ganti Sitorus.

BACA JUGA:   Kepolisian Diminta Usut Tuntas Penganiaya Pekerja Proyek Renggali Risidence Tembesi Sagulung

Sebagai agen perubahan, kata Wagub Marlin, para pemuda harus memiliki peran dalam menciptakan perubahan-perubahan baik secara nasional maupun daerah, untuk menuju ke arah yang lebih baik lagi. Sementara sebagai agen pembangunan, para pemuda memiliki peran dan tanggung jawab dalam upaya melancarkan atau melaksanakan berbagai macam pembangunan di berbagai bidang.

BACA JUGA:   Central Group Mulai Bangun Kawasan Serenity Central, Hunian Terbaik di Sekupang dan Proyek Masa Depan
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Sebagai agen pembaharuan, para pemuda harus memiliki kemampuan dalam memilih mana yang memang harus diubah dan dipertahankan,” kata Ketua TP PKK Kota Batam ini.

Wagub Marlin menyampaikan bahwa untuk membangun Provinsi Kepri tidak hanya dilakukan pemerintah. Namun juga memerlukan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat, termasuk para pemuda.

Ketua PIKORI BP Batam ini menambahkan, dalam mengambil peran sebagai agen-agen itu, berbagai macam tantangan pasti akan dihadapi. Tentu tantangan itu harus dihadapi dengan pemikiran positif untuk kemajuan bangsa.

BACA JUGA:   Ini Alasannya, Kenapa HARRIS Resort Waterfront Batam menjadi Pilihan Utama Liburan Keluarga di Batam

Pada kesempatan itu Wagub Marlin menyampaikan bahwa PPM harus mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan. Tentu saah satunya dengan kemampuan berkomunikasi secara intensif dengan komponen lainnya agar arah dan garis perjuangannya tetap berada pada rel yang benar dan hanya untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Selamat kepada ketua dan pengurus PPM Kepri yang dilantik. Semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” kata Wagub Marlin. (BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *