Peduli Lingkungan, AXIC Batam Tanam Pohon Dan Sumbangkan Puluhan Tong Sampah di Pantai Setokok

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) Batam menggelar bakti sosial dengan bersih-bersih pantai Setokok, Barelang, Batam, Kepri, Minggu (16/10/2022) siang.

Ketua AXIC Batam, Prisciadi menjelaskan kegiatan bakti sosial tersebut merupakan agenda rutin yang digelar AXIC Batam tiap bulannya. Agar tak hanya sebagai ajang kumpul-kumpul sesama pecinta roda empat, khususnya Avanza dan Xenia, tapi juga bisa memberikan manfaat bagi orang lain.

Seperti bulan-bulan sebelumnya AXIC Batam melakukan bakti sosial dengan berkunjung ke panti-panti asuhan. Tak hanya memberikan sedikit bantuan tapi juga kemudian mengajak adik-adik panti untuk jalan-jalan dengan mobil anggota AXIC. Harapannya mereka terhibur dan tetap semangat menjalani hari-hari di panti.

“Setelah jalan-jalan biasanya kita tutup dengan makan bersama,” kata Prisciadi, usai kegiatan tersebut.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Kemudian bakti sosial lainnya dengan memberikan bantuan pada masjid-masjid. Untuk masjid mereka menyumbangkan material sesuai dengan kebutuhan pembangunan masjid yang dikunjungi.

BACA JUGA:   NEWS VIDEO : Momen Langka, Walikota Batam HM. Rudi Kecup Kening Perempuan Ini

“Kita beri bantuan berupa material, seperti pasir, semen, batu bata dan lain-lain,” ungkapnya.

Selain itu juga berkunjung ke rumah-rumah tahfidz yang ada di Batam. Untuk rumah tahfidz bantuan berupa Alquran.

“Kalau ada bencana-bencana di daerah kita juga mengumpulkan dana untuk kemudian disumbangkan ke daerah bencana,” ungkapnya lagi.

Selain bakti sosial lanjut Prisciadi, AXIC Batam juga sering menggelar kegiatan coaching clinic dalam keselamatan berkendara, terutama bagi anggota klub sendiri. Selai bekerja sama dengan Satlantas Polresta Barelang, AXIC Batam juga memiliki anggota yang sudah bersertifikasi dalam hal tersebut.

“Selain ke luar tentu ada juga kegiatan ke dalam (anggota). Kalau ada anggota yang alami musibah atau sakit pasti kita santuni juga. Contohnya ada yang kena Covid kita berikan support,” kata Prisciadi dan dia menambahkan AXIC Batam merupakan klub pertama yang mempelopori uji emisi pertama di Batam.

BACA JUGA:   NEWS VIDEO : Ternyata Seperti Ini Interior Mobil Ford Mustang di Nusa Jaya Mobilindo Batam

Sementara, Ketua panita kegiatan bakti sosial di pantai Setokok, Marjohan alis Om Jo mengatakan selain membersihkan pantai mereka bersama pemuda setempat juga melakukan penanaman bibit pohon buah di lingkungan pantai dan juga pemukiman penduduk.

Di wilayah pemukiman ditanam sebanyak 35 batang bibit pohon jambu batu super, sedangkan di area pantai sebanyak 10 batang. Kemudian mereka juga memberikan sebanyak 25 tong sampah untuk wilayah pemukiman dan 10 buah untuk wilayah pantai.

“Selain itu kami juga sedikit memberikan santunan pada penjaga pantai,” ungkap Om Jon dan berharap pantai Setokok yang berada di Jembatan 3 Barelang, menjadi tujuan utama wisata di Batam ke depan.

Surya mewakili pemuda dan warga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh AXIC Batam.

“Kami tentu mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Mudah-mudahan pohon yang ditanam tumbuh dan memberi manfaat bagi warga. Yang lebih penting, kebersihan pantai serta lingkungan tetap terjaga dan merupakan tanggungjawab kita semua dalam menjaganya,” kata Surya.

BACA JUGA:   MS Glow Menang Sengketa Merek Lawan PStore Glow Milik Putra Siregar

Sedangkan Sekretaris AXIC Batam, Taufik mengatakan pada 10 dan 11 Desember 2022 mendatang AXIC Batam juga akan menggelar sebuah event otomotif, berupa pameran, bazar, panggung hiburan, serta bazar kuliner. Bertempat di Cipta Grand Citi, Sagulung, Batam.

“Itu merupakan kegiatan penutup akhir tahun AXIC Batam. Kita akan menggelar motorcycle dan car meet up. Tujuan dasarnya adalah bagaimana AXIC Batam turut membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi. Di event itu nanti selain wadah silaturahmi pecinta otomotif diharapkan berputarnya roda ekonomi dengan adanya bazar pelaku UMKM,” kata Taufik. Diketahui AXIC Batam sudah berdiri sejak tahun 2016 silam.(BTM /ara)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *