Harlah PMII ke-62 Tahun, Rudi Ajak Bersama Wujudkan Batam Madani yang Modern dan Sejahtera

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Tahun ini, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) genap berusia 62 tahun, Minggu (17/4). Pada 17 April 1960 merupakan tonggak sejarah terbentuknya terbentuknya organisasi oleh mahasiswa Nahdliyyin (NU).

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengucapkan Selamat Hari Lahir (Harlah) untuk PMII yang tahun ini mengusung tema Harlah ‘Transformasi Gerakan Merawat Peradaban’.

Banner IDwebhost

Rudi berharap, PMII, khususnya di Batam juga dapat ikut serta bersama pemerintah membangun Batam sesuai dengan visi misi Batam. “Kolaborasi PMII Bersama Pemko Batam wujudkan Batam Bandar Dunia Madani yang Modern dan Sejahtera,” ucap Rudi.

BACA JUGA:   Promo Merdeka Puri Sasmaya Berikan Hadiah Langsung, Cicilan Rumah Cuma 1 Juta-an

Harapan yang sama kerap Rudi sampaikan pada setiap peringatan hari lahir, milad ataupun ulang tahun organisasi kemahasiswaan maupun pemuda lainnya. Hal ini bukan tanpa sebab, Rudi meyakini kalangan muda memiliki kesempatan untuk ikut andil dalam pembangunan, yang tidak lain akan berpulang kepada anak muda sebagai generasi penerus ke depan.

BACA JUGA:   Selama Tahun 2021, Kejaksaan Negeri Batam Tuntut 14 Terdakwa Dengan Hukuman Mati
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Indonesia Emas pada Tahun 2045, tepat di usia Indonesia ke 100 tahun. Kenapa saya mau berjumpa dengan kalian, saya ingin mulai dari sekarang kita berbenah menjemput momentum ini,” kata Rudi saat silaturahmi dengan organisasi kepemudaan se-Kota Batam di BWP Panbil, akhir Maret lalu.

Pada tahun 2045, diprediksi usia produktif bejibun. Kondisi ini akan membawa manfaat yang luar biasa jika SDM sejak awal dipersiapkan.

BACA JUGA:   Kepala BP Batam HM Rudi, Tinjau Kembali Lokasi Banjir daerah Batu Aji

Pemerintah juga tengah bergegas, melalui masifnya pembangunan. Berbagai lompatan dilakukan. Sebut saja, pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, pengembangan Pelabuhan Batuampar, hingga KEK Kesehatan juga melanjutkan pengembangan jalan se-Kota Batam.

“Tanamkan keyakinan dalam diri, bahwa kita semua dapat berbuat, melalui kemampuan kita masing-masing. Batam akan semakin maju,” pungkasnya. ( BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *