Ratusan Masyarakat Pulau Karas Ikuti Vaksinasi Covid-19 Yang Digelar Binda Kepri

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Binda Kepri terus melakukan penyisiran terhadap wilayah-wilayah hinterland yang belum mendapat vaksin Covid-19.

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19, pada Kamis (16/12/2021), Binda Kepri mengunjungi Pulau Karas, daerah hinterland yang berjarak sekitar 30 menit menggunakan transportasi laut dari Pelabuhan Sembulang, Kecamatan Galang, Kota Batam.

Banner IDwebhost

“Sebelumnya kami sudah pernah mengunjungi Pulau Karas untuk membagikan sembako, sekarang kami datang kembali untuk melayani masyarakat yang belum mendapat vaksin agar segera mendapat vaksin Covid-19,” terang Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay melalui Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb. Komara Manurung.

Komara menambahkan, masyarakat yang sudah disuntik vaksin juga akan diberikan bantuan berupa sembako sebagai bentuk upaya Binda Kepri dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya di wilayah hinterland.

BACA JUGA:   Ketika Rudi Menginspirasi Jamaah Semakin Peduli Dengan Masjid
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Seluruh kelompok masyarakat, mulai dari anak-anak, dewasa maupun lansia, dapat mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di Kantor Kelurahan Karas,” jelasnya.

Antusias masyarakat untuk mendatangi lokasi vaksinasi di Pulau Karas cukup tinggi, hingga Kamis siang, ratusan masyarakat telah mengantri untuk divaksin.

“Ditargetkan jumlah sasaran vaksinasi di Pulau Karas bisa mencapai lebih dari 700 orang, bagi yang belum vaksin, segera ikuti vaksinasi karena vaksin Covid-19 sudah terbukti aman dan telah dinyatakan halal oleh MUI,” imbuh Komara.

BACA JUGA:   Pemko Batam Usulkan Perubahan Modal di Empat BUMD Milik Pemko Batam Termasuk Bank Riau Kepri

Lurah Karas, Bambang, mengucapkan terima kasih atas bantuan BIN yang mau memfasilitasi masyarakat di wilayah hinterland agar mendapat vaksin Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan vaksinasi kepada masyarakat mulai 6-11 tahun, 12-17 tahun hingga lansia, alhamdulilah antusias masyarakat Pulau Karas sangat besar,” ujar Bambang.

Salah satu warga masyarakat Pulau Karas, Dharma Apri Wahyudi juga mengaku senang karena mendapat kemudahan pelayanan vaksin serta bantuan sembako dari Binda Kepri.

“Saya senang dengan kemudahan pelayanan yang diberikan, masyarakat tidak perlu jauh ke Pulau Batam untuk mendapat vaksin, saya juga mengucapkan terimakasih kembali atas pemberian sembako kepada warga Pulau Karas yang telah mengikuti vaksinasi,” ungkap Apri.

BACA JUGA:   Dukung EBT di Indonesia, bright PLN Batam Pasang PLTS Atap di Lokasi Pelanggan

Selain di Pulau Karas, Binda Kepri juga terus melanjutkan kegiatan vaksinasi di kantor-kantor Polsek se-Kota Batam bekerjasama dengan Polresta Barelang. Tidak hanya itu, gerai vaksinasi juga dibuka di Mapolresta Tanjungpinang dan Kelurahan Batu IX Tanjungpinang.

Direncanakan, pelaksanaan vaksinasi khusus bagi anak usia 6-11 tahun juga akan digelar kembali oleh Binda Kepri bekerjasama dengan FKPD Kepri pada Jumat (17/12/2021) di Sekolah Maitreya Batam.(BTM /rma)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *