Antisipasi Kecelakaan dan Kemacetan Lalu Lintas, Polsek Bengkong Gelar Strong Point

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Sebagai wujud semangat untuk melayani masyarakat, Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong, Polresta Barelang melaksanakan kegiatan strong point dibeberapa titik baik di persimpangan maupun di pasar, Selasa (17/10/2023).

Strong point adalah pengaturan pagi yang tujuannya untuk menjaga juga mengatur keamanan dan ketertiban lalu lintas di titik-titik yang dianggap rawan kemacetan.

Seperti diketahui, pagi hari ketika anak-anak berangkat sekolah, sering terjadi kemacetan. Sejumlah personel Polsek Bengkong ditempatkan di lokasi yang berpotensi terjadinya kemacetan maupun kecelakaan ataupun gangguan kamtibmas lainnya.

BACA JUGA:   Vaksin Covid-19 Gratis Di Kota Batam, Ini Syaratnya

Lokasi-lokasi tersebut adalah di sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 4 Batam hingga pusat kegiatan masyarakat seperti pasar Shopping Center hingga persimpangan Sate Asih Bengkong Harapan dan Golden Prawn.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengatakan, kegiatan strong point merupakan wujud pelayanan Polsek Bengkong dengan tujuan agar masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri di tengah-tengah beraktivitas.

BACA JUGA:   NEWS FOTO : Antusias Tinggi, Begini Suasana Terkini Antri Vaksin Di Temenggung Kota Batam

“Kegiatan strong point pagi tersebut rutin digelar dimulai pada pukul 06.30 WIB, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat dan antisipasi terjadinya kemacetan serta mencegah Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas),” kata Kapolsek Iptu Doddy dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, Dikatakan Kapolsek, giat strong point pagi iti untuk menciptakan rasa aman kepada pengendara maupun pejalan kaki khususnya para pelajar.

BACA JUGA:   Bazar Merdeka di HARRIS Resort Barelang Batam, Sajian 10 Menu Hanya Rp. 76.000

Kapolsek berharap, melalui program-program yang diturunkan, polisi dapat kembali kepercayaan publik.

“Dengan adanya kegiatan pengaturan lalu lintas tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memperlancar aktivitas di pagi hari, melaksanakan kegiatan ataupun perjalanan di jalan raya. Melalui program ini juga kami harapkan Polri kembali mendapat kepercayaan publik,” tutup Kapolsek. ( BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *