Berpotensi Ukir Sejarah Baru, Ketua Gekrafs Batam : Politisi Perempuan Siap Jadi The Next Wali Kota Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Ketua Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kota Batam, Susanna mengatakan, politisi perempuan memiliki potensi besar untuk meneruskan estafet kepemimpinan di Batam.

Ia meyakini, Pilwako Batam 2024 mendatang akan mencatat sejarah baru dengan terpilihnya politisi perempuan sebagai The Next Wali Kota.

Apalagi saat ini, beberapa figur menjadi calon kuat untuk memimpin pembangunan Batam ke depan. Satu di antaranya adalah nama Wakil Gubernur Kepri, Hj. Marlin Agustina.

“Karena kalau perempuan yang terpilih menjadi Wali Kota Batam, ini bisa menjadi inspirasi baru bahwa perempuan juga bisa berkiprah di dunia politik,” ujarnya belum lama ini.

BACA JUGA:   HARRIS Resort Barelang Kunjungi Panti Asuhan Anak Sholeh di Pulang Rempang

Di samping itu, lanjut Susanna, Pilwako Batam 2024 juga membuka ruang besar bagi para politisi perempuan.

Selain Marlin Agustina, ada pula nama Li Claudia Chandra. Keduanya pun tercatat sebagai kader dari Partai Gerindra.

“Kalau memang dua kandidat ini maju sebagai calon Wali Kota Batam, ini bagus sekali. Apalagi kalau salah satu dari mereka terpilih,” tambahnya lagi.

www.btm.co.id

Sebagaimana diketahui, Lembaga Survei Konsepindo telah merilis survei elektabilitas bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam pada 28 Maret 2024 lalu.

Dimana, Hj. Marlin Agustina sebagai salah satu politisi perempuan sukses mengungguli sejumlah nama besar.

Berdasarkan survei itu pula, Marlin menjadi kandidat terkuat sebagai The Next Wali Kota Batam dengan elektabilitas sebesar 38,9 persen. Di bawahnya ada nama Amsakar Achmad dengan elektabilitas sebesar 31,1 persen. Sementara, nama-nama lainnya memperoleh survei di bawah 4 persen.

BACA JUGA:   HARRIS Resort Waterfront Batam dan HARRIS Hotel Batam Center Mengadakan Corporate Gathering 2022 untuk Mempererat SIlaturahmi dengan Para Mitra

Lembaga Konsepindo dalam rilisnya menjelaskan, bukan sesuatu yang mengejutkan jika Marlin Agustina menjadi kandidat terkuat untuk Pilwakot Batam 2024.

Selain rajin turun ke masyarakat, Marlin juga cukup aktif bergerak dalam aktivitas pemberdayaan perempuan dan keluarga.

Selain itu, posisi Marlin sebagai Ketua Penggerak PKK Kota Batam membuatnya dekat dengan para ibu. Saat yang sama, dalam kapasitasnya sebagai istri dari Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Marlin sering turun bersama menyaksikan langsung perencanaan, pelaksanaan dan peresmian pembangunan Kota Batam yang begitu pesat.

BACA JUGA:   Telkomsel Luncurkan Layanan Telkomsel 5G di Kota Batam

Di sisi lain, Lembaga Konsepindo mengatakan, pengalamannya menjadi Wagub Kepri serta perannya dalam mengantarkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang telak di Kepri pada Pilpres 2024 lalu juga menjadi modal penting bagi Marlin untuk mendongkrak elektabilitasnya.

“Saya punya harapan besar, perempuan bisa menjadi pemimpin di Kota Batam. Ini bisa pecah rekor. Hal baru di Kota Batam. Sebelumnya, kan belum pernah ada. Karena itulah, ini harus kita wujudkan bersama,” tegas Susanna. (BTM /r)

  • Bagikan