Kepala BP Batam Padukan Perencanaan BP Batam dengan Pemerintah Daerah

BTM.CO.ID, BATAM – Perencanaan pembangunan di bawah tanggungjawab Pemko Batam, akan dipadukan dengan perencanaan Badan Pengusahaan (BP) Batam. Perencanaan pembangunan dipadukan dalam Musrenbang tingkat Kota Batam. Terutama dibidang infrastruktur, pelayanan publik, pendidikan hingga kesehatan.

Perencanaan pembangunan terpadu itu ditekankan Rudi saat pembukaan Musrenbang tingkat Batam, Selasa (6/4).

“Mudah-mudahan, dengan Musrenbang ini, kita memadukan perencanaan pembangunan Pemko, BP Batam dan Provinsi,” kata Rudi.

BACA JUGA:   Hadiri Wisuda UIB, Wali Kota Batam Rudi Paparkan Rencana Pembangunan Batam

Diakui, perencanaan pembangunan yang terpadu dilaksanakan, dengan harapan, dapat mendorong anggaran yang tepat sasaran. “Supaya anggaran provinsi tepat sasaran. Makanya musrenbang ini menjadi percontohan,” harapnya.

Disebutkan, dalam penyusunan perencanaan dapat dilakukan secara matang. Sehingga target RPJMD tercapai. “Saya ingin 2024 Batam berubah. Maka kebijakan tidak boleh lagi dikadalin. Kalau infrastruktur ditarget, harus selesai,” tegas Rudi

BACA JUGA:   Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Gandeng Insinyur Se-Indonesia Berkontribusi Bangun Infrastruktur Kota Batam

Disampaikan, dalam membuat kebijakan di RPJMD, pihaknya tidak akan keluar dari visi dan misi-nya dalam pencalonan Wali Kota Batam, di Pilkada lalu. Diharapkan, dengan demikian dapat mendorong peningkatan perekonomian Batam.

“Dalam menentukan kebijakan, tidak akan lari dari visi dan misi saya sebagai wali kota. Pada tahun 2022, kita akan mengubah ekonomi dari program yang dijalankan 2021,” harapnya.

BACA JUGA:   ASTON Batam Gelar Festival Kuliner, Sajikan 60 Menu Makanan Khas Jawa Timur

Harapan itu semakin menguat, diakui tidak lepas dari kesepakatan antara BP Batam dan Pemko Batam. Dimana, pihaknya sepakat untuk menggabungkan program di dua institusi.