Hadiri Zoom Meeting Bersama Presiden Jokowi, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak Ajak Masyarakat Lengkapi Vaksinasi

  • Bagikan

BTM.CO ID, BATAM – Ketua DPRD Jumaga Nadeak mengajak masyarakat Kepri untuk melengkapi vaksinasi covid19. Karena vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar dalam melawan pandemi covid-19. Dengan vaksinasi yang lengkap, kekebalan komunal di Kepri akan semakin terbentuk sebagai upaya lepas dari jerat pandemi.

“Kami berterima kasih dengan antusias masyarakat ikut vaksinasi. Juga kepada semua lembaga yang mendukung percepatan itu. Dengan ikhtiar bersama ini, kita berharap Kepri dan negeri ini lepas dari jerat pandemi,” kata Ketua Jumaga Nadeak di Hotel Best Western Panbil, Batam, Kamis (17/2/2022) pagi.

Banner IDwebhost

Di Best Western Panbil, Jumaga bersama Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman mengikuti zoom meeting bersama Presiden Joko Widodo. Pada saat bersamaan, juga berlangsung zoom meeting bersama Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit. Hadir juga pada kesempatan itu Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina, Danrem 033/WP Jimmy R Manalu, dan Kabinda Kepri.

BACA JUGA:   Apresiasi Nakes Kota Batam, HARRIS Resort Barelang Gelar Fun Games

Sebelum zoom meeting bersama Presiden Jokowi dan Kapolri, Ketua Jumaga bersama Kapolda juga meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga atau booster di PT Philpis Industri Panbil. Di perusahaan tersebut, Jumaga tampak berinteraksi dengan para pekerja. Juga bercerita tentang pengalaman mereka vaksinasi. Pada kesempatan tersebut, Ketua Jumaga mendapat bingkisan paket daya tahan tubuh.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Sampai Rabu (16/2) capaian vaksinasi di Kepri sudah cukup tinggi. Kepri menjadi satu-satunya provinsi di luar Jawa Bali yang capaian vaksinasinya paling tinggi. Di bawah Jakarta, Bali dan Jogjakarta.

Secara total, sudah 1.714.189 orang di Kepri yang mendapat suntikan dosis pertama. Jumlah ini sama dengan 95,09 persen yang divaksin dari target sasaran. Sementara untuk dosis kedua sudah sebanyak 1.402.407 orang atau 77,79 yang mendapat suntikan. Sedangkan untuk vaksin ketiga atau booster, sudah disuntikkan kepada 95.440 orang atau 5,29 persen.

BACA JUGA:   Wali Kota Batam Open Pencak Silat 2022, Singapura Juara Umum

Dengan dosis pertama yang mendekati 100 persen dari capaian, Jumaga memang mengajak masyarakat melengkapi suntikan vaksinasi covid. Karena vaksin yang lengkap menjadi salah satu ikhtiar melawan pandemi covid19.

Menurut Jumaga Nadeak, lajunya capaian itu karena peran semua pihak dan dukungan masyarakat. Polda Kepri pun, dengan menggerakan seluruh organisasinya mendorong laju vaksinasi hingga ke berbagai pulau. Demikian pula dengan TNI semua matra, Kejaksaan, BIN Daerah Kepri, serta berbagai organisasi sosial, pengusaha dan kemasyarakatan, semua bergerak bersama mempercepat laju vaksinasi di Kepri.

BACA JUGA:   Tamu Perdana di Kantor PWI Kepri, Danlanud RHF Tanjungpinang Beri Plakat Sayap Kepri

Politisi PDI Perjuangan ini yakin Kepri menjadi salah satu daerah yang cepat merdeka dari jerat pandemi. Untuk meraih itu, kata Jumaga Nadeak, dukungan nyata masyarakat Kepri sudah selalu ada.

“Terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Kepri. Dukungan kita semua sangat penting dalam upaya penanganan pandemi ini,” kata Alumni Universitas Islam Riau ini.

Jumaga Nadeak, yang sempat mengenyam kuliah kedokteran di Universitas Andalas ini yakin badai pandemi covid19 ini segera berakhir. Berbagai negara pun sudah mulai menganggap wabah ini sebagai endemi.

Dengan dukungan bersama terhadap penangan pandemi dan percepatan vaksinasi, Nadeak yakin, kesehatan Kepri semakin pulih. Upaya bersama membangkitkan ekonomi pun semakin memperlihatkan jalan yang cerah. ( BTM / rz)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *