Cegah Tindak Kejahatan Curanmor, Polsek Bengkong Lakukan Patroli Rutin

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Kejahatan curat, curas dan curanmor (pencurian kendaraan bermotor) masih jadi ancaman serius masyarakat di Kota Batam khususnya Kecamatan Bengkong, Kepulauan Riau.

Masyarakat diimbau untuk memperhatikan keamanan diri, keluarga dan lingkungan tempat tinggal agar meminimalisir aksi-aksi kejahatan tersebut. Minimal setiap warga harus jadi polisi bagi diri sendiri dan keluarga.

Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M mengatakan, Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Bengkong terus menjadi prioritas dengan dilaksanakannya Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD).

Sasaran patroli kali ini, kata dia, meliputi permukiman, pertokoan dan objek wisata yang dimungkinkan menjadi tempat sasaran kejahatan C3, baik itu pencurian barang maupun pencurian kendaraan bermotor.

BACA JUGA:   Polda Kepri Bagikan 1720 Tiket Kapal Secara Gratis Ke Berbagai Daerah. Ini Rute dan Cara Daftarnya
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Patroli dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas yang ada di wilayah hukum Polsek Bengkong, khususnya kasus C3. Sesekali personel berhenti untuk melakukan dialog dengan warga guna menyampaikan imbauan kamtibmas,” kata Doddy dalam keterangan persnya, Senin (16/10/2023).

Pihak kepolisian, lanjut Kapolsek, memang tetap maksimal melakukan pengamanan serta pengawasan terhadap aktifitas masyarakat, namun itu semua ada batasannya. Tidak setiap waktu polisi ada di tengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA:   266 CPNS Pemko Batam Ikuti Latihan Dasar

Keterbatasan personel dan banyaknya kegiatan untuk mengayomi masyarakat sehingga sering terjadi kekosongan personel di wilayah atau lokasi-lokasi tertentu. Untuk itu, peran aktif masyarakat untuk jadi polisi bagi diri sendiri dan orang di sekitar sangat diperlukan.

“Sistem keamanan lingkungan juga sangat diperlukan, kita semua harus peran aktif dengan keamanan dan kenyamanan bersama. Harus peka dengan keadaan di sekitar,” jelasnya.

Untuk terus menekan angka kejahatan C3 ini, jajaran Polsek Bengkong juga rutin memberikan imbauan kewaspadaan ke lokasi pemukiman warga.

Seperti yang dilakukan sepanjang seminggu kemarin, dimana personel Polsek Bengkong turun ke pemukiman dan pusat perbelanjaan di Pasar Shopping Center Kelurahan Bengkong Laut, Pasar Cahaya Garden Kelurahan Sadai dan wisata Ocarina untuk sosialisasi waspada kejahatan C3.

BACA JUGA:   TAUZIA Hotels Menerima 31 Penghargaan Travelers’ Choice Awards 2021 dari TripAdvisor

“Personel patroli memberikan imbauan kepada warga agar berhati-hati menjaga keamanan kendaraan bermotornya mengingat rawan terjadinya curanmor serta mengimbau untuk menghindari perbuatan melanggar hukum,” ujarnya.

Dengan adanya patroli ini, masyarakat Bengkong khususnya mengucapkan terima kasih. Karena apa yang diharapkan masyarakat terhadap Polri akan terciptanya situasi kamtibmas di wilayah tempat tinggalnya dapat dirasakan. ( BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *