ACT Kepri Bagikan Paket Sembako di Punggur Kota Batam

BTM.CO.ID, BATAM – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kepri menyalurkan bantuan bahan pokok untuk warga di TPA Telaga Punggur, Nongsa, Jumat (15/10/2021).

Kepala Cabang ACT Kepri, Rahmat Hidayat, mengatakan, bantuan yang disalurkan sebanyak 64 paket yang terdiri beras tiga kilogram dan telur. Sebelumnya, ada 809 bantuan yang disebar di hari yang sama dalam bentuk makanan siap saji.

BACA JUGA:   Segera Direlokasi, Pedagang di Batu Besar Kota Batam Diberikan Tanah Kavling Gratis Disediakan Listrik dan Air

“Aksi kali ini, Operasi Pangan Gratis, serentak seluruh Indonesia. Untuk di Batam kita salurkan di TPA Punggur ini,” kata dia.

Ia berharap, bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan bisa bermanfaat bagi warga setempat. Ia mengaku, aksi serupa akan terus dilakukan, bahkan ditingkatkan.

“Mudah-mudahan bisa rutin, khususnya untuk warga di sekitaran TPA Telaga Punggur ini,” ujar Rahmat.

BACA JUGA:   Kenal Pamit Polresta Barelang, Rudi: Terimakasih Kombes Pol Guntur, Selamat Datang Kombes Pol Nugroho

Selain bantuan bahan pokok, kata Rahmat, ACT merencanakan memberikan bantuan seperti tempat pendidikan. Pasalnya, lokasi tersebut terdapat banyak anak-anak.

“Mudah-mudahan bantuan yang disalurkan melalui ACT bisa lebih luas lagi dan lebih banyak lagi,” katanya.

Sementara itu, Ketua RT 03 RW 23 Kampung Rantau, Kabil, Baharudin, mengapresiasi para dermawan yang memberikan bantuan kepada warganya. Baginya, bantuan yang disalurkan melalui ACT sangat bermanfaat, terutama di saat warga sedang kesulitan di masa pandemi seperti ini.

BACA JUGA:   Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf, Puji Kinerja Wali Kota Batam HM Rudi

“Alhamdulillah, warga sangat terbantu. Mewakili masyarakat, kami samoaikan terima kasih kepada ACT yang selalu membantu kami,” ucap Baharudin.