Plh Dirut RSBP Batam Muhammad Askar Jamin Ketersedian Oksigen, Punya Tanki Berkapasitas 10 Ribu Liter

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam menjamin ketersediaan oksigen untuk pasien rumah sakit, tak hanya bagi pasien Covid-19. Pasalnya, selain bisa memproduksi sendiri, oksigen juga disuplai oleh PT Samator, produsen oksigen di Batam.

“Kita memiliki kapasitas tanki 10 ribu liter, cukup besar, tingginya saja kurang lebih 10 meter dan tekanannya tak boleh kurang, kalau kurang langsung terisi. Selain tanki utama juga ada tanki cadangan dan tanki mobile dari PT Samator,” ungkap Plh Dirut RSBP Batam, Muhammad Askar, setelah menerima kunjungan Deputi I BP Batam, Wahjoe Triwidijo Kuncoro, Jumat (16/7/2021) pagi.

Dijelaskan Askar, dalam penanganan pasien Covid-19, di RSBP Batam dilakukan terpusat di satu gedung khusus. Mulai dari kedatangan, hingga masuk ruang perawatan.

BACA JUGA:   Pelantikan Pengurus Dekranasda Kota Batam Masa Bakti 2021-2024

“Semua kita lakukan prokesnya. Mulai dari masuk emergency saja sudah di pilah-pilah, agar tak bercampur dengan pasien lain. Kalau sudah pasti pasien Covid tak perlu lagi masuk emergency. Ini benar-benar harus dijalankan kalau bisa jangan ada yang bercampur. Dan InsyaAllah kita satu-satunya rumah sakit yang punya ruangan tersendiri merawat pasien Covid. Gedung, ICU, kamar operasi, sampai labor tersediri,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Sesmenko Minta Perkuat Pengawasan Aktifitas Layanan Kepelabuhanan di Batam

Saat ini ungkap Askar tersedia 86 tempat tidur untuk pasien Covid-19, 70 ruangan di antaranya ruang perawatan biasa. Sisanya berada di ICU dewasa serta anak dan ruang khusus lainnya. Selain itu juga enam buah ventilator. Sedangkan saat ini jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di RSBP Batam berjumlah 67 orang.( BTM / emr)

BACA JUGA:   Terkait Reklamasi Lahan Untuk Jalan di Kampung Belian, Glory Point Grup Telah Miliki Izin Dari BP Batam
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *