Bergadang Tiap Malam Nunggu Air Hidup, Warga Batam : KAMI LELAH!

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM –Tak hanya Perumahan Siriaon (sebelumnya ditulis Serion) buruknya layanan air bersih juga dirasakan warga Perumahan Woodland Harmoni, yang juga berada Kelurahan Patam Lestari, Sekupang. Air di perumahan tersebut juga baru mengalir jam 02.00 dini hari sampai jam 06.00 pagi.

“Sudah lelah kami pak, bergadang terus tiap malam,” ungkap Sari, Jumat (16/6/2023) siang.

Sebagai ibu rumah tangga dan memiliki anak bayi kata Sari dia sangat merasa lelah dengan kondisi tersebut, karena membuatnya kurang istirahat. Aktivitas nyuci pakaian yang seharusnya bisa dilakukan siang hari terpaksa dilakukan saat tengah malam. Bahkan harus dilakukan dengan cara manual.

BACA JUGA:   Tourism Education, 53 Wisatawan Nusantara dari Siak Pekanbaru Kunjungi Batam dan Bintan

“Tengah malam harus nyuci, istirahat sebentar sudah subuh, sudah harus menyiapkan keperluan suami. Pagi harus antar anak dan jemput sekolah. Tak ada istirahatlah kami pak,” papar Sari.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Bahkan ungkap Sari, masalah air pernah menyebabkan kesalapahaman antar warga. Sebab tidak meratanya pembagian air tanki yang didatangkan ke perumahan. Sesekali mobil tanki didatangkan ke perumahan untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga.

BACA JUGA:   Silaturahmi PKS Kepri ke Kantor DPD Hanura Kepri, Ternyata Ini yang Dibahas

“Pernah juga ada yang sampai berantam karena gak kebagian,” ungkapnya.

Sama halnya dengan warga lainnya, dia pun berharap permasalahan air bersih ini cepat segera dicarikan solusinya. Pasalnya, sudah sangat mengganggu kehidupan mereka.

“Kalau bisa secepatnya pak, sampai kapan kami harus bergadang nungguin air tiap malam, capek kami,” katanya.(BTM /ara)

BACA JUGA:   Rudi Ajak GP Ansor Berperan Membangun Batam - Kepri
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *