Perkuat Imunitas Di Tengah Pandemi, Vaksinasi Booster Digelar Setiap Hari Di Kota Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Peningkatan kasus Covid-19 secara global dan nasional mulai terjadi seiring dengan adanya penyebaran subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5.

Satgas Covid-19 mencatat, kasus konfirmasi Covid-19 per 15 Juni 2022 bertambah 1.242 orang dimana DKI Jakarta menjadi daerah penyumbang kasus terbanyak.

Sementara berdasarkan update Satgas Covid-19 Provinsi Kepri hingga Rabu malam, hanya terdapat 1 penambahan kasus, dengan jumlah total yang masih menjalani perawatan sebanyak 4 orang.

BACA JUGA:   Komunitas Moge Fullfairing Batam Dukung HMR di Pilgub Kepri 2024

Meskipun kasus Covid-19 di daerah Provinsi Kepri cenderung melandai, Kabinda Kepri Brigjen Pol. R. C. Gumay meminta masyarakat untuk tetap mewaspadai potensi lonjakan kasus apabila subvarian baru Omicron sudah masuk ke wilayah Kepri.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Tidak hanya dari luar daerah, penyebaran subvarian baru Omicron juga berpotensi masuk ke Kepri dari luar negeri sehingga kita perlu waspada, salah satunya dengan melaksanakan vaksinasi booster,” terang Gumay.

BACA JUGA:   Kini Antrean Online BPJS Kesehatan Terkoneksi Aplikasi Mobile JKN, Dapat Diaplikasikan di Kota Batam

Kegiatan vaksinasi booster ini digelar setiap hari. Pada pelaksanaan vaksinasi hari ini, Kamis (16/06/2022), dilakukan di sejumlah titik. Selain di Puskesmas, kegiatan vaksinasi juga digelar di Grand Batam Mall dan lapangan futsal SP Plaza Batuaji.

“Pembukaan sentra vaksinasi dilakukan setiap hari untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang mencari booster demi memperkuat imunitas tubuh dari penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Ardiwinata Puji Harris Resort Barelang Batam, Adanya Wahana Baru Jetski Sea-Doo Safari

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, hingga 15 Juni 2022, vaksinasi booster di Kepri telah mencapai 45,63 persen atau 626.665 orang.

“Diharapkan masyarakat yang telah mendapat dosis lengkap vaksin segera mengikuti vaksinasi booster di titik sentra vaksinasi yang telah disediakan,” ujarnya. ( BTM /rma)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *