Walikota Batam HM Rudi, Bilang Begini di Pelantikan IJTI Kepri

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak semua wartawan di Batam untuk ikut dan mendukung pembangunan Batam. Hal itu ia sampaikan usai menghadiri Pelantikan dan Rakerda Pengurus IJTI Pengda Kepri di Aston Hotel Batam, Selasa (14/12/2021).

“Semoga IJTI Kepri mampu membawa perubahan untuk pembangunan Batam maupun Kepri,” ujarnya.

Banner IDwebhost

Rudi juga memaparkan rencana pembangunan yang dilakukan di Batam, mulai dari pembangunan Pelabuhan Batuampar, Bandara Hang Nadim Batam, KEK Kesehatan, dan infrastruktur jalan.

“Kami butuh dukungan, kalau membangun suatu daerah dan tidak ada yang mempunlikasikan, maka orang tidak akan tahu. Artinya, saya butuh bapak ibu untuk membangun Batam,” kata Rudi.

BACA JUGA:   HPN 2022, Rudi Ajak Insan Pers Memerangi Pandemi
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Ia juga berpesan, keberadaan IJTI Kepri, harus memandang semua hal dengan menyeluruh dan dibedah dari awal sampai akhir agar tidak muncul fitnah.

“Mari promosikan Batam, sampaikan rencana pembangunan Kota Batam ke depan agar investor masuk ke depan,” katanya.

Di akhir sambutan, Rudi menyampaikan selamat bagi ketua dan pengurus IJTI Kepri. Ia mengajak semua jurnalis mampu berperan dalam membangun Kota Batam maupun Kepri.

BACA JUGA:   Pelatihan Kejahatan Kemaritiman kerjasama Mahkamah Agung dan UNODC diselenggarakan di Kota Batam

“Sekali lagi, selamat atas dilantiknya pengurus baru IJTI Kepri,” ucap Rudi.

Untuk diketahui, IJTI Pengda Kepri dipimpin oleh Gusti Yennosa. Secara resmi, ketua dan pengurus IJTI Kepri dilantik oleh Ketua Umum IJTI Pusat, Herik Kurniawan, dengan mengusung tema Membangun Karakter Cerdas dan Santuan Melalui Jurnalisme.

Dalam sambutannya, Herik meminta IJTI Kepri untuk meningkatkan kompetensi pribadi maupun secara keseluruhan jurnalis di Kepri. Ia berpesan, dalam menyajikan berita agar mengedepankan verifikasi.

BACA JUGA:   Sambut Ramadhan, Masyarakat Diberi Kemudahan Vaksin Booster

“Teruslah meningkatkan kompetensi, bukan hanya pribadi. Hukuman yang terberat (bagi jurnalis) hilangnya kepercayaan dari publik,” ujarnya.

Ia berharap, IJTI Kepri mampu mengembangkan kompetensi untuk seluruh pekerja di bidang jurnalistik. Ia berpesan lagi agar IJTI Kepri mampu membangun Indonesia harus dibangun dengan hal yang positif.

“Semoga teman-teman IJTI di Kepi bisa membangun Indonesia dari sisi Kepri dan terus berjabat tangan melewati krisis dan menjalankan tugas sebagai jurnalis sebagaimana mestinya,” ujarnya. (BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *