Binda Kepri Gelar Vaksinasi Perdana Untuk Anak Usia 6-11 Tahun Di Kota Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Binda Kepri menggelar vaksinasi perdana Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar Yos Sudarso Komplek Perum Citra Batam Center, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, pada Selasa (14/12/2021).

“Ini merupakan vaksinasi perdana yang digelar Binda Kepri bagi anak usia 6-11 tahun di Provinsi Kepri sesuai perintah dan arahan dari Presiden RI Joko Widodo kepada BIN untuk mendukung kegiatan vaksinasi anak mulai Selasa,” terang Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay melalui Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb. Komara Manurung.

Banner IDwebhost

Komara menambahkan, untuk kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Kegiatan vaksinasi ini juga sejalan dengan Surat Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6 s.d. 11 Tahun. Sesuai SK tersebut, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun telah mendapatkan persetujuan penggunaan pada masa darurat atau penerbitan nomor izin edar dari BPOM.

BACA JUGA:   DEAR BTS ARMY: Mohon Doanya, BTS Akan Datang Ke Batam Setelah Pembangunan Bandara Batam Selesai
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan Gubernur Kepri, Kadinkes Kepri dan jajaran FKPD Kab/Kota untuk segera melakukan vaksin di semua wilayah Provinsi Kepri kepada anak-anak usia 6-11 tahun,” jelas Komara, pada Selasa.

Komara juga menegaskan, pelaksanaan vaksinasi bagi generasi penerus bangsa ini sangat perlu didukung karena wilayah Provinsi Kepri yang berada di daerah perbatasan, menjadi lokasi yang rawan sebagai pintu masuk varian baru yang telah menyebar di Singapura dan Malaysia.

BACA JUGA:   Laksanakan Pembinaan Akhlak Mulia, Marlin Harapkan Dapat Menjadi Pembekalan Agama di Kota Batam

“Kepri menjadi daerah perlintasan PMI ilegal dari luar negeri masuk ke Indonesia sehingga rawan terhadap potensi penyebaran varian baru Covid-19, untuk itu diperlukan percepatan vaksinasi bagi seluruh kelompok masyarakat, termasuk anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Komara juga mengatakan Binda Kepri bergerak cepat sesuai arahan pimpinan pusat untuk melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun hari ini bekerjasama dengan pengurus Sekolah Dasar Yos Sudarso Batam.

“BIN harus menjaga generasi penerus bangsa ini, salah satunya yakni dengan melakukan langkah cepat vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun karena ini sudah perintah langsung dari Bapak Presiden,” tegasnya.

Kepala Sekolah SD Yos Sudarso Batam, Didiek Dwi Atmadi, mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang digelar perdana untuk anak usia 6-11 tahun yang merupakan peserta didik dari SD Yos Sudarso.

BACA JUGA:   Abidin Hasibuan: Dulu Birokrasi di BP Batam Seperti Hantu, Sekarang Tidak Ada

“Pemerintah sangat peduli dengan anak kita, yang belum terjamah selama ini memang anak sekolah dasar sehingga pelaksanaan vaksinasi perdana yang digelar Binda Kepri untuk anak usia 6-11 tahun sangat luar biasa, kami apresiasi program pemerintah,” ungkap Didiek.

Ia pun mengakui, dalam mempersiapkan pembelajaran tatap muka, anak-anak perlu memiliki perlindungan kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Ini program pemerintah yang sangat bagus sekali untuk menunjang persiapan peserta didik dalam mengikuti pembelajaran tatap muka, dengan mengikuti vaksinasi, peserta didik sudah memiliki kesiapan perlindungan diri,” terang Didiek. (BTM /rma)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *