Marlin Agustina Hadiri Peresmian Masjid Hagia Sophia di Kompleks Emirates Residence Tiban Indah

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Marlin Agustina Rudi berkesempatan untuk menghadiri peresmian Masjid Hagia Sophia di Kompleks Emirates Residence Tiban Indah, Kamis (13/6/2024) siang.

Dalam kunjungannya tersebut, Marlin Agustina tampak terkesan dengan keindahan interior masjid yang memiliki nuansa Timur Tengah.

Istri dari H. Muhammad Rudi itu juga mengapresiasi langkah dari pihak pengembang yang telah mendukung syiar agama di Batam.

“Saya sangat mengapresiasi berdirinya Masjid Hagia Sophia. Ini menjadi salah satu bentuk kontribusi dalam mendukung kemajuan Batam sebagai kota modern yang juga madani,” ujar Marlin di sela-sela acara peresmian.

BACA JUGA:   Ini Penjelasan BP Batam Terkait Status Lahan Sei Nayon Batam

Menurut orang nomor dua di Kepri tersebut, kehadiran Masjid Hagia Sophia selaras dengan upaya Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam, H. Muhammad Rudi, yang tengah gencar menjadikan Batam sebagai pusat industri dan pariwisata. Termasuk di dalamnya pengembangan wisata religi.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Batam untuk bersama-sama memakmurkan masjid demi memaksimalkan syiar agama di tengah perkembangan zaman dewasa ini.

“Semoga masjid ikonik yang dibangun di Batam akan menjadi daya tarik tersendiri untuk mendukung Batam menjadi kota kawasan wisata religi. Dan saya harap, ke depan para pengembang juga dapat memikirkan untuk membuat masjid dan perumahan yang pro lansia,” ungkap Marlin lagi.

BACA JUGA:   Johannes Kennedy: Eco Edu Park Panbil Nature Reserve Batam Kerjasama Panbil Group dengan BKSDA
www.btm.co.id

Sebagai informasi, Masjid Hagia Sophia berdiri megah berada di Kompleks Emirates Residence, Tiban Indah. Dimana, perumahan tersebut juga masih dalam tahap pembangunan kawasan.

Masjid ini berdiri di atas lahan seluas 2.067,46 meter persegi dengan luas bangunan 673,26 meter persegi. Masjid Hagia Sophia juga memiliki desain modern dan minimalis yang indah.

BACA JUGA:   Marlin Agustina : Keberagaman Masyarakat Jadi Kunci Wujudkan Batam Kota Baru

Dengan Lafaz Allah SWT yang menjadi bagian penting dari seluruh desain, Marlin berharap, Masjid Hagia Sophia dapat menjadi bangunan yang ikonik dari pengembang Astaka Land.

“Saya berpesan kepada pengembang agar perumahan segera dibangun dan seluruh penghuni perumahan dapat memakmurkan masjid ini termasuk warga sekitar. Setiap langkah baik kita, yakinlah tidak akan pernah sia-sia,” tutup Marlin dan mendapat sambutan tepuk tangan dari seluruh hadirin. (BTM /r)

  • Bagikan