Laksanakan Pembinaan Akhlak Mulia, Marlin Harapkan Dapat Menjadi Pembekalan Agama di Kota Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam, Marlin Agustina membuka kegiatan Pembinaan Akhlak Mulia Tim Penggerak PKK Kota Batam, di halaman Masjid Al Ikhlas, Jumat (14/6/2024) pagi.

Dengan mengangkat tema Menjalin Kebersamaan Ditengah Keberagaman Dalam Mewujudkan Batam Kota Baru, Marin berharap, kegiatan Pembinaan Akhlak Mulia ini dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Batam melalui peran Tokoh Agama.

Marlin menyampaikan, saat ini pembangunan infrastruktur tengah masif dilaksanakan di Kota Batam. Seperti pembangunan Terminal 2 Bandara Hang Nadim yang baru saja dilakukan peletakan batu pertama. Pembangunan jalan-jalan arteri hingga pembangunan Bundaran Punggur yang saat ini tengah dijalankan.

BACA JUGA:   Rumah Sakit BP Batam Buka Pelayanan Poliklinik Sore

Pembangunan infrastruktur tersebut, merupakan semua pihak. Sebab, infrastruktur ini akan menjadikan Kota Batam sebagai motor penggerak pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kepulauan Riau dan Indonesia. Melalui infrastruktur, Kota Batam akan menjadi salah satu kota tujuan investasi dan pariwisata kedepannya.

BACA JUGA:   Undian Shop & Win Season 3 Grand Batam Mall dimeriahkan Live Band dan Performance Cosplay

“Karena perkembangan yang sangat masif, peran kita sebagai pemerintah adalah bagaimana menyiapkan sumber daya manusia untuk menyambut kemajuan itu semua,” ujarnya.

Marlin menjelaskan bahwa kegiatan Pembinaan Akhlak Mulia ini menjadi salah satu program PKK Kota Batam yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Pembinaan Akhlak Mulia, tidak hanya menjadi salah satu sarana silaturahmi. Namun juga, bagaimana kegiatan ini dapat meningkatkan pembekalan ilmu agama bagi ibu-ibu di Kota Batam.

BACA JUGA:   Hijaukan Kota Batam, BP Batam Mulai Gelar Penanaman 12.000 Pohon Jati Emas

Pembekalan ilmu agama ini sangat penting, mengingat Kota Batam yang semakin indah dan mempesona, akan mengundang budaya dari luar masuk ke Kota Batam. Sehingga, apabila tidak dilakukan pembekalan ilmu agama melalui Pembinaan Akhlak Mulia, akan berpengaruh tidak baik bagi masyarakat Kota Batam kedepannya.

www.btm.co.id

“Mudah-mudahan, dengan silaturahmi ini akan menjadikan kita untuk menjadi suatu kesatuan dalam membangun Kota Batam yang lebih baik lagi kedepannya,” imbuhnya. (BTM /r)

  • Bagikan