Vaksinasi Covid-19 di Bandara Hang Nadim Batam, Amran: Ada Sekitar 1000 Orang Pengguna Bandara yang Akan Divaksin

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Direktur Badan Usaha Bandar Udara Teknologi Informasi dan Komunikasi (BUBU TIK) Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Amran meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Senin (14/6/2021) siang.

Dalam peninjauan tersebut Amran didampingi Danlanud Hang Nadim, Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P., dan GM BUBU Hang Nadim Batam Benny Syahroni. Peninjauan tersebut untuk memastikan vaksinasi berjalan dengan lancar.

“Target hari ini 300 orang. Hingga siang ini sudah 210 orang yang divaksin. Mudah-mudahan targetnya tercapai,” kata Amran, setelah meninjau vaksinasi yang dipusatkan di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Hang Nadim Batam tersebut.

BACA JUGA:   Ascott Bagikan Lebih Dari 2.000 Kotak Takjil Kepada Masyarakat Di 15 Kota Di Indonesia

Dikatakan Amran, vaksinasi Covid-19 tersebut memang diinisiasi oleh pihaknya sebagai pengelola bandara. Hal tersebut melihat masih banyaknya orang-orang yang tiap hari beraktifitas di bandara yang belum divaksin.

“Sedangkan sebagai pekerja bidang jasa yang berinteraksi dengan banyak orang tiap harinya memiliki resiko tinggi terpapar Covid-19. Sehingga kita berkoordinasi dengan Dinkes dan disambut positif, sehingga mereka menyediakan tenaga kesehatan,” kata Amran.

BACA JUGA:   Tingkatkan Investasi ke Batam, BP Batam Rapat Koordinasi Dengan Bea Cukai Batam

Vaksinasi akan digelar selama tiga hari ke depan, mulai Senin (14/6), Rabu (16/6), dan Jumat (18/6). Menargetkan orang-orang yang bekerja dan beraktifitas di kawasan bandara. Mulai dari karyawan maskapai, porter, kargo, sopir taksi, tenan, petugas parkir, cleaning service, maintenance, ground handle, dan lainnya.
Untuk vaksin yang digunakan yakni AstraZeneca.

BACA JUGA:   Serap 12 Ribu Pekerja, BP Batam Dukung Penuh Kegiatan Industri McDermott

“Dari data ada sekitar 1000 orang pengguna bandara yang akan divaksin. Sehingga tiap hari disediakan 300 dosis. Vaksinasi dari pagi sampai jam tiga sore,” ungkapnya.

www.btm.co.id

Amran pun berharap dengan adanya vaksinasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh pengguna Bandara Internasional Hang Nadim Batam.(BTM / emr)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *