Jefridin Buka Sosialisasi Gemarikan, Ingatkan Pentingnya Konsumsi Ikan Bagi Anak

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd menekankan pentingnya konsumsi ikan bagi tumbuh kembang anak. Pesan itu disampaikannya saat membuka Sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Fasum Perumahan GMP Blok N RT 01/ RW 02, Kelurahan Duriangkang, Kecamatan Sungai Beduk, Selasa (14/5/2024).

“Kesehatan anak-anak sangat penting dalam mendukung berbagai sektor pembangunan di Batam ke depannya,” paparnya.

Setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat memahami betapa pentingnya konsumsi ikan bagi anak. Disamping meningkatkan kesehatan anak-anak, konsumsi ikan juga dapat mencegah stunting atau keterlambatan pertumbuhan.

BACA JUGA:   PT Panasonic Industrial Services Serahkan 500 Paket Sembako Untuk Warga Baloi Permai Kota Batam

“Jika anak Batam tidak sehat, maka mereka tidak dapat bersaing dengan orang dari luar Batam yang datang untuk mencari kerja,” ujar Jefridin.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Melalui program ini, diharapkan dapat memotivasi pengembangan industri pengolahan ikan dari UKM setempat dalan pengelolaan ikan. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan di Kecamatan Sungai Beduk.

BACA JUGA:   Kapal Meisun 5 Di Galangan Bandar Abadi Shipyard Batam Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

“Supaya kandungan zat dalam ikan membantu tumbuh kembang anak dan mencegah dari stunting, ikan harus diolah dengan baik. Batam dibangun sebagai daerah industri, alih kapal, perdagangan, dan pariwisata, maka dari itu anak Batam harus cerdas salah satunya dengan gemar makan ikan ini,” jelasnya.

Kepada narasumber diharapkan dapat memotivasi para ibu akan pentingnya konsumsi ikan oleh anak. Ini penting untuk menciptakan generasi anak Batam yang sehat dan bebas dari gizi buruk.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Batam Nuryanto Ajak Masyarakat Ikuti Aturan PPKM Mikro yang Sudah Disepakati

“Terimakasih kepada Dinas Perikanan Kota Batam yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga melalui sosialisasi Gemarikan ini, anak-anak Batam dapat tumbuh sehat dan siap bersaing di masa depan,” katanya dengan semangat.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perikanan Kota Batam, Yudi Admajianto. Adapun narasumber Ahli Gizi dari RS Awal Bros, dr. Bryan. (BTM /r)

  • Bagikan