Vaksinasi Booster Rutin Digelar, Gumay: Pemerintah Berikan Gratis Agar Masyarakat Kebal Dari Penyebaran Covid-19

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Program vaksinasi masih terus dilaksanakan pemerintah meskipun saat ini pandemi Covid-19 telah memasuki tahun ketiga.

Di wilayah Provinsi Kepri, khususnya Batam, kegiatan vaksinasi rutin digelar di lokasi pusat perbelanjaan, pada Sabtu (14/05/2022). Terdapat 4 titik lokasi, yakni Grand Batam Mall, Mall Botania 2, Mega Mal Batam dan lapangan futsal SP Plaza Batuaji.

Banner IDwebhost

Pelaksanaan vaksinasi tersebut terbuka bagi seluruh masyarakat umum. Khusus untuk vaksinasi booster, masyarakat diwajibkan telah mendapat vaksin dosis 1 dan 2 terlebih dahulu.

BACA JUGA:   Masuk Asrama 14 Juni, Embarkasi Kota Batam Siap Layani 5.371 Jemaah Haji

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay menerangkan vaksinasi booster diperlukan bagi masyarakat agar memiliki kekebalan kuat terhadap penyebaran Covid-19.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Vaksin ini diberikan gratis kepada seluruh masyarakat agar memiliki kekebalan terhadap Covid-19,” terang Gumay.

Ia menambahkan, dengan vaksin juga meminimalisir resiko bagi masyarakat apabila terpapar Covid-19.

BACA JUGA:   Vaksinasi Massal Serentak Binda Kepri Di Batam Dan Bintan, Digelar Di Enam Titik

“Peningkatan mobilitas masyarakat harus tetap diwaspadai karena apabila terjadi peningkatan kasus tidak kemudian menimbulkan korban jiwa, melainkan masyarakat bisa cepat sembuh karena sudah memiliki imunitas yang baik,” jelas Gumay.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, hingga Jumat (13/05/2022), vaksinasi booster di Kepri telah mencapai 41,96 persen atau 576.288 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

BACA JUGA:   Fungsi KTP Bakal Bertambah Jadi NPWP

“Diharapkan agar dalam waktu satu bulan ke depan segera tercapai 50 persen sasaran mendapat vaksin Covid-19,” harapnya.

Salah satu peserta vaksinasi, Reksi Sukmana mengatakan dengan vaksin booster diharapkan masyarakat bisa terbebas dari Covid-19.

“Saya telah mendapat vaksin booster, semoga pasca Idul Fitri masyarakat bisa terbebas dari Covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Reksi. ( BTM /rma)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *