Rudi Pembangunan di Kota Batam Demi Tingkatkan PAD

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, bakal terus membangun Batam demi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Saya memanfaatkan semua sumber anggaran (APBD dan anggaran BP Batam) untuk membangun Batam,” ujar Rudi yang juga sebagai Kepala BP Batam saat membuka Musyawarah Rancana Pembangunan (Musrenvang) tingkat Kecamatan Batu Ampar, Jumat (11/2/2022) malam.

Banner IDwebhost

Dengan selesainya penbangunan, manjadi daya tarik untuk orang datang ke Batam. Jika banyak yang datang, maka ekonomi bakal menggeliat.

BACA JUGA:   Soal Pengelolaan Air, BP Batam tak Mau Rugi 2 Kali seperti Dulu

“Ini akan meningkatkan PAD Batam,” katanya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Untuk itu, Rudi mengajak semua masyarakat menjaga kekompakan demi membangun Kota Batam. Dengan kekompakan terjalin, maka pembangunan akan cepat selesai. Bahkan. Untuk itu, ia berharap, semua pihak bersatu padu.

BACA JUGA:   Fasilitasi Pelaku Usaha, BP Batam Gelar Diseminasi Gandeng Kemendag RI

“Dengan kebersamaan, yang semulanya pembangunan membutuhkan waktu 20 tahun, bisa dipercepat hanya 10 tahun saja,” katanya.

Rudi mengatakan, perencanaan pembangunan Batam diproyeksikan selesai secara keseluruhan hingga 2029. Di kesempatan itu, Rudi, melalui petugasnya, menayangkan video rencana pembangunan ke depan.

BACA JUGA:   Serahkan 256 Kartu BPJS Ketenagakerjaan, Kepala BP Batam Peduli Kesejahteraan Nelayan Galang

“Video perencanaan pembangunan ini ditayangkan, jika ada saran dan masukan dari masyatakat silakan disampaikan,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam Musrenbang Kecamatan Bengkong, terdapat 78 usulan PSPK dari setiap kelurahan di kecamatan itu. ( BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *