Beri Dampak Ekonomi, Hj. Marlin Agustina Dukung Pengembangan Industri Digital di Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Wakil Gubernur Kepri, Hj. Marlin Agustina berkomitmen untuk terus mendorong perkembangan industri digital atau e-commerce di Kota Batam.

Marlin, yang juga menjadi kandidat kuat Wali Kota Batam ke depan, mengatakan jika industri digital memiliki potensi yang besar. Khususnya dalam memberikan dampak positif terhadap ekonomi masyarakat.

“Industri digital memberikan banyak peluang terhadap masyakarat, terutama generasi muda. Melalui industri ini, masyarakat memiliki kesempatan untuk menghasilkan peluang ekonomi maupun lapangan pekerjaan baru,” ujar Marlin di sela kesibukannya, Kamis (13/6/2024).

BACA JUGA:   One Batam Mall Akan Undi Grand Prize Mobil Mazda CX-3 Minggu 22 Mei 2022

Dukungan dari Marlin Agustina tersebut beralasan. Mengingat, lonjakan teknologi digital dewasa ini menjadi kebutuhan yang besar di Indonesia.

Sehingga, kata Marlin, upaya dalam mempercepat transformasi digital sebagai peluang usaha baru membutuhkan dukungan dari seluruh komponen daerah guna menghadirkan infrastruktur yang memadai.

Apalagi Batam memiliki satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yakni Nongsa Digital Park (NDP) yang bertujuan untuk mendukung pengembangan pusat data dan ekosistem digital.

“Ini menjadi keuntungan bagi Batam. Dengan hadirnya investasi di kawasan itu, maka peluang untuk meningkatkan ekonomi daerah melalui industri digital mendapat dukungan dari pemerintah pusat. Hal inilah yang perlu kita manfaatkan ke depannya,” tambah Marlin.

www.btm.co.id

Marlin meyakini, pengembangan KEK bertujuan untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi, pemerataan pembangunan dan meningkatkan daya saing daerah di masa mendatang.

“Yang terpenting, kita harus mau untuk berkembang dan memanfaatkan kemajuan teknologi dengan baik. Mari bersama-sama kita berkontribusi untuk kemajuan Batam,” pungkasnya. (BTM /tim)

  • Bagikan