Vaksinasi Digelar Rutin, Gumay: Bukti Pemerintah Serius Tangani Pandemi Covid-19

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Kasus Covid-19 terus mengalami penurunan yang signifikan. Namun demikian, kondisi tersebut tidak menyurutkan komitmen pemerintah untuk menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19, salah satunya di wilayah Batam, Provinsi Kepri.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay mengatakan Batam merupakan salah satu pintu masuk wisatawan dari luar negeri sehingga rawan terhadap penyebaran varian baru Covid-19 dari luar negeri masuk ke Indonesia.

Banner IDwebhost

“Saat ini, pintu masuk wisatawan dari luar negeri masuk ke Indonesia melalui Batam telah dibuka sehingga kita perlu tetap mewaspadai potensi masuknya varian baru Covid-19 melalui perjalanan penumpang lintas negara,” jelasnya.

BACA JUGA:   NEWS VIDEO : Ternyata Seperti Ini Interior Mobil Ford Mustang di Nusa Jaya Mobilindo Batam

Gumay menambahkan, salah satu upaya yang hingga saat ini terus digencarkan pemerintah adalah dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi rutin di Provinsi Kepri, salah satunya di wilayah Batam.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Vaksinasi ini diperlukan untuk memperkuat kekebalan masyarakat terhadap penyebaran Covid-19, pemerintah berkomitmen untuk serius dalam menangani pandemi Covid-19, salah satunya dengan menggelar vaksinasi secara rutin,” ungkap Gumay.

BACA JUGA:   Mewujudkan Pendidikan Bermutu, Marlin Buka Workshop Himpaudi Kota Batam

Vaksinasi Covid-19 hari ini, Rabu (13/04/2022) di Batam diselenggarakan di sejumlah titik. Selain pelaksanaan vaksinasi rutin di puskesmas, vaksinasi juga digelar secara massal di Grand Mall, Mall Botania, Lapangan Futsal SP Plaza, Bandara Hang Nadim, Fasum Harapan Kita Tanjung Riau, Fasum Seruni dan Komplek Cipta Land RT 07 RW 13 Tiban Indah.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, vaksinasi booster di Kepri telah mencapai 34,38 persen atau 472.213 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri berusia di atas 18 tahun.

BACA JUGA:   Kendalikan Covid-19, HM. Rudi Gesa Vaksinasi Booster Di Batam

Salah satu peserta vaksinasi, Subadi mengucapkan terima kasih atas kpelayanan yang diberikan kepada pemerintah sehingga masyarakat semakin mudah untuk mendapat vaksin Covid-19.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kepala BIN atas pelaksanaan vaksinasi gratis yang digelar rutin kepada masyarakat jelang perayaan Idul Fitri 2022,” ujar Subadi usai mengikuti vaksinasi di Mall Botania 2 Batam. ( BTM /rma)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *