Central Group Batam Rekrut Karyawan Cara Massal, 800 Pelamar Jalani Seleksi

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Central Group, perusahaan pengembang properti ternama di Batam menggelar Mass Power Recruitment (MPR) untuk ke empat kalinya, di Mega Mall, Batam Center, Sabtu (12/8/2023) siang. Sejumlah posisi dari tingkat staf hingga manajer tersedia pada kesempatan kali ini.

Managing Director Central Group, Johan Thou mewakili Merry Muljadi, Chief Financial Officer (CFO) Central Group menjelaskan, rekruitmen karyawan secara massal ini dilakukan oleh Central Group dalam rangka pemenuhan SDM yang berkualitas. Selain itu juga dalam hal untuk mengimbangi pertumbuhan perusahaan, yang membutuhkan tambahan karyawan. Kegiatan MPR ini adalah metode yang efektif dan ideal di laksanakan. Mengingat proses rekrutmen dilakukan secara efektif dan cepat dan juga langsung bertemu dengan kandidat.

“Antusiasnya cukup besar, ada sekitar 800-an pelamar yang masuk,” ungkapnya. Dari jumlah tersebut ratusan orang menjalani ujian, Sabtu siang.

BACA JUGA:   SELAMAT! Brigjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H. Jabat Kapolda Kepri

Karyawan yang terima nantinya lanjut Johan akan menempati posisi lintas divisi seperti divisi sales dan divisi non-sales. Di antaranya Business Development Manager, Research & Development Manager, Property Management Manager, Digital Marketing Manager, Architect Planning Manager, hingga Sales Manager Lalu di level Supervisor, posisi yang dibuka meliputi Management Education, Research & Development, Property Management, Digital Marketing, Landscape, serta Marketing Executive. Terakhir, ada juga lowongan di level staff untuk Digital Marketing dan Architect Planning.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Kebutuhan akan hadirnya SDM profesional kata Johan sejalan dengan pertumbuhan bisnis Central Group yang melesat selama pandemi dua tahun terakhir. Di mana perusahaan justru berhasil meningkatkan omset sampai 13 kali lipat selama akhir tahun 2019 hingga akhir tahun 202. Selain itu, perusahaan kini tengah menargetkan diri untuk menyelami pasar properti nasional seiring dengan telah terjalinnya kerja sama dengan berbagai perusahaan ternama di antaranya Alam Sutera Group, TDW Property, dan yang paling terbaru adalah The Ascott Limited.

BACA JUGA:   Pressure Gas Menurun, Akibatkan Defisit Daya di Pembangkit Gas bright PLN Batam

Johan menyampaikan ucapan terima kasih pada pelamar yang telah mengikuti tes. Bagi yang berhasil akan menjalani sesi selanjutnya.

“Sedangkan bagi yang belum, tetap diproses dan bisa dipanggil bila dibutuhkan,” katanya.

Terkait banyaknya peminat ujar Johan, tak lain karena Central Group menjadikan karyawan sebagai aset. Selain memberikan gaji pokok, Central Group juga memberikan bonus lainnya pada karyawan, seperti liburan di dalam dan luar negeri. Dan yang tak kalah pentingnya karyawan juga diberikan pelatihan untuk pengembangan diri.

BACA JUGA:   Kota Batam Segera Punya Sirkuit F1, Ketua IMI Bambang Soesatyo Tinjau Lahan Sirkuit Internasional Batam

Sepanjang perjalanannya di industri properti, Central Group sudah berhasil mengembangkan beberapa proyek ternama dengan total lahan lebih dari 200 hektare di Kota Batam. Di antaranya adalah Serenity Central City, Central Batu Aji, The Icon Central, Central Laguna Hills, Central Raya Batu Aji, Central Hills, Central Raya Tiban, dan Central Raya Tanjung Uncang. Dengan massifnya proyek yang di lakukan, Tercatat hingga saat ini, Central Group telah membangun lebih dari 4000 rumah impian bagi masyarakat di Batam.(BTM /ara)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *