Vaksinasi Setiap Hari, Binda Kepri Apresiasi Tim Nakes Di Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Kegiatan vaksinasi hingga saat ini terus dilanjutkan di berbagai sentra pusat perbelanjaan di Batam, pada Kamis (12/05/2022).

Kolaborasi yang terus dijalin antara Binda Kepri dengan Dinas Kesehatan dilakukan untuk mengejar target capaian vaksinasi booster yang saat ini hampir menyentuh angka 50 persen.

Banner IDwebhost

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, vaksinasi booster hingga Rabu (11/05/2022) telah mencapai 41,55 persen atau 570.625 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

Dalam pelaksanaan vaksinasi selama ini, seluruh petugas kesehatan dari Puskesmas yang tersebar di wilayah kota Batam dikerahkan untuk membantu kelancaran vaksinasi, baik yang dilaksanakan langsung di Faskes maupun di gerai vaksinasi massal, seperti di Grand Mall, Mall Botania 2, Mega Mall dan lapangan futsal SP Plaza Batam.

BACA JUGA:   ACT Kepri Bagikan Paket Sembako di Punggur Kota Batam
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay mengapresiasi dukungan dan bantuan dari seluruh petugas kesehatan dari Puskesmas sehingga kegiatan vaksinasi dapat dilaksanakan rutin setiap hari.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Nakes yang membantu kegiatan vaksinasi kolaborasi antara Binda Kepri dengan Dinas Kesehatan sehingga masyarakat memiliki kemudahan akses untuk mendapat vaksin,” ungkap Gumay.

BACA JUGA:   NEWS VIDEO : Pre Opening One Batam Mall (OBM ), 500 Pengunjung Mendapatkan Voucher Belanja Gratis

Gumay juga menegaskan, kegiatan vaksinasi penting untuk dilanjutkan agar masyarakat memiliki kekebalan terhadap penyebaran Covid-19, terutama melalui distribusi vaksin booster kepada masyarakat berusia di atas 18 tahun.

“Dihimbau kepada masyarakat yang telah mendapat dosis I dan II dapat segera mengikuti vaksinasi booster demi memperkuat kekebalan diri dan meminimalisir resiko terhadap dampak Covid-19,” imbuhnya.

Salah satu tenaga kesehatan, Titin Sutiana, mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang dilakukan jajaran pemerintah dengan lembaga terkait untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi di tengah pandemi saat ini.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kabin atas terselenggaranya vaksinasi ini, khususnya kami tim faskes Botania tetap melanjutkan vaksinasi, pasca lebaran antusiasme masyarakat begitu tinggi untuk mendapat vaksin booster,” ungkap Titin.

BACA JUGA:   Gubernur Kepri Ansar Ahmad Targetkan Vaksinasi 70% Untuk Masyarakat Kepri Sampai Akhir Juli 2021

Ia mengajak masyarakat untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi karena tenaga kesehatan dari Puskesmas selalu siap melayani masyarakat yang belum mendapat vaksin.

“Kami tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk melaksanakan booster dan yang belum melaksanakan vaksin dosis I dan II, ayo segera vaksinasi, kami selalu standby di Mall Botania 2 untuk memberikan pelayanan vaksinasi setiap hari,” ajaknya. ( BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *