Jelang Lebaran, Satpom AU dan Tim Gabungan Gelar Razia di Pelabuhan Roro Telaga Punggur

BTM.CO.ID, BATAM – Satuan Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Satpom AU) lakukan Operasi Penegakan dan Ketertiban (Opsgaktib) dengan sandi ” Waspada Wira Elang” TW I TA 2023 di pintu masuk menuju pelabuhan Roro Telaga Punggur, Batam. Rabu(12/4). Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan bagi para pengendara yang akan menuju kapal roro.

Opsgaktib kali ini tergabung dalam gabungan antara Pomal, Pomad, Polisi pelabuhan serta Dinas Perhubungan (Dishub) Batam dan Bea Cukai (BC).

BACA JUGA:   Peduli Bencana Longsor Natuna, PLN Beri Bantuan 700 Paket Sembako dan Lima Genset

Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Lanud Hang Nadim, Kapten Pom Hendrik Yoneska, S.S.T.Han., M.H mengatakan, tim gabungan bersama POM AU bergerak untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan di pelabuhan roro Telaga Punggur menjelang lebaran.

BACA JUGA:   Akselerasi Transisi Energi, PT PLN Batam Suplai Listrik Hijau 3.764 KWp ke Industri di Batam

“Kita melaksanakan perintah pimpinan untuk melakukan pengamanan dan penertiban bersama TNI-Polri, agar para pengendara merasa nyaman serta aman dengan momentum cuti bersama dalam menyambut hari lebaran. Terutama kepada para anggota TNI, kita lakukan pemeriksaan sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Dansatpom.

Dansatpom menambahkan, giat operasi gabungan akan dilakukan secara kontinyu namun tidak terjadwal agar tidak terbaca oleh para oknum yang ada niat berbuat pelanggaran dan kejahatan.

BACA JUGA:   JANGAN IRI, PNS Dinas Ke Luar Negeri Dapat "Uang Saku" Rp 11 Juta Perharinya

“Kita lakukan pemeriksaan dengan prosedur, ramah namun tetap sopan, tegas dan juga humanis. Ini merupakan pelayanan kita terhadap masyarakat sehingga oknum yang tidak bertanggungjawab berpikir dua kali membuat kejahatan di pelabuhan roro menjelang lebaran ini,” ujarnya. ( BTM /r)