Binda Kepri Bersama Dinkes Batam Kembali Gelar Vaksinasi Massal Di Vihara Duta Maitreya Kota Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Pelaksanaan vaksinasi covid-19 kembali digelar Binda Kepri bekerjasama dengan Yayasan Pancaran Maitri, PSMTI dan Dinas Kesehatan Batam, pada Sabtu (12/02/22).

Gencarnya vaksinasi Binda Kepri bersama Dinkes Batam dalam rangka percepatan target vaksin di Batam maupun di Kepri. Ditargetkan sebanyak 2.000 orang mengikuti vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di Maha Vihara Duta Maitreya Kota Batam.

Banner IDwebhost

“Pelaksanaan vaksinasi di Maha Vihara Duta Maitreya terbuka untuk umum dan diberikan secara gratis, baik primer maupun booster dengan persyaratan sesuai peraturan pemerintah. Hari ini digelar dosis 1 untuk anak usia 6-11, sementara dosis II dan booster untuk usia di atas 18 dan sudah divaksin primer pada 6 bulan sebelumnya,” ungkap Kepala Binda Kepri, Brigjen Pol R. C. Gumay saat ditemui di lokasi.

BACA JUGA:   PLN Batam Berpartisipasi Langsung Penguatan Kelistrikan PLTD di Sabang

Ia menjelaskan lebih lanjut, vaksinasi akan terus dilaksanakan secara massif agar terbentuk kekebalan komunal menekan penyebaran Covid-19 yang masih terus berlanjut hingga saat ini.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Vaksinasi merupakan salah satu cara untuk melindungi diri agar tetap aman dari penyebaran virus Covid-19 ataupun varian baru yang rentan bagi masyarakat di kepri yang berada di wilayah perbatasan,” tambahnya.

Berdasarkan data update Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, hingga 11 Februari 2022, capaian vaksinasi Covid-19 untuk usia 6-11 tahun dosia 1 di wilayah Kepri telah mencapai 82,65 persen atau 183.207 orang dan dosis 2 mencapai 45,94% atau 101.831 orang dari target sasaran sebanyak 221.670 orang. Sementara khusus di Batam, capaian vaksinasi usia 6-11 tahun telah mencapai 82,09 persen atau 109.217 orang untuk dosis 1 dan 43,31% atau 57.622 orang untuk dosis 2 dari total target sasaran sebanyak 133.051 orang.

BACA JUGA:   Demo Buruh Tuntut UMK Batam, Ini Kata Wakil Wali Kota Batam

Di tempat yang sama, Kabagops Binda Kepri, Kolonel Komara Manurung menambahkan pelaksanaan vaksinasi akan terus dilaksanakan hingga target 100% seluruh kelompok masyarakat layak penerima vaksin tercapai.

“Kita akan terus dukung agar vaksinasi baik dosis I, II dan juga booster dapat tercapai 100% di Kepri sesuai dengan target pemerintah daerah. Binda Kepri akan terus menjalin kerjasama dengan seluruh jajaran instansi terkait maupun organisasi masyarakat dalam menyukseskan program vaksinasi di tengah pandemi Covid-19,” ucapnya.

Hingga saat ini, termonitor ribuan masyarakat mengantri untuk mendapat vaksin booster di Maha Vihara Duta Maitreya Batam.

Pelayanan vaksinasi bagi anak dan masyarakat umum di Vihara Maitreya Batam tersebut dinilai sangat baik dan membantu bagi orang tua murid.

BACA JUGA:   164 Guru Di Kota Batam Terima Tanda Penghormatan Satya Lencana Karya Satya Dari Presiden Jokowi

“Pelaksanaan disini sangat lancar dan bagus. Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kabin, semoga dengan vaksinasi seperti ini bisa membantu sekolah tidak daring atau online lagi karena anak saya juga ingin sekolah tatap muka,” ungkap salah satu orang tua murid, Tya saat mendampingi anaknya untuk mengikuti vaksin dosis II.

Termonitor anak-anak Sekolah Dasar dari berbagai sekolah ikut mengantri vaksinasi yang digelar. Tak hanya itu, sejumlah Lansia juga mengantri untuk mendapat vaksin dosis III (booster).

Kemudahan untuk mendapat pelayanan vaksinasi dari pemerintah mendapat apresiasi dari para orang tua yang hadir mendampingi anaknya untuk mendapat vaksin.

“Terima kasih Bapak Presiden, kami sudah divaksin,” ujar sejumlah anak usai mendapat vaksin.(BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *