Jusuf Kalla Akan Lantik HM Rudi Menjadi Ketua DMI Kepri, Dihadiri Ustaz Das’ad Latif

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepri meninjau persiapan pelantikan pengurus di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Jumat (10/12/2021).

Pantauan di lokasi, sejumlah panggung utama sudah disiapkan. Adapun pelantikan Ketua dan Pengurus DMI Kepri tersebut akan berlangsung 15 Desember 2021, pagi.

Banner IDwebhost

“Pelantikan nanti akan dilakukan langsung oleh Ketua DMI Pusat, Jusuf Kalla. Kita juga mendatangkan Ustaz Das’ad Latif sebagai penceramah,” ujar Ketua Panitia Pelantikan Ketua DMI Kepri, Firmansyah, Jumat (10/2021).

BACA JUGA:   Ini Jadwal Relokasi Pipa Induk di Bundaran Simpang Barelang, SPAM Batam Siagakan Mobil Tangki Air Bersih

Ia mengatakan, kegiatan ini nanti akan disiarkan langsung melalui saluran YouTube Kominfo Batam untuk menghindari terjadi kerumunan di lokasi acara.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Selama kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan, jemaah juga bisa melihat siaran langsung di YouTube,” katanya.

Untuk diketahui, Muhammad Rudi, menjabat Ketua DMI Kepri secara aklamasi dalam Musyawarah Wilayah IV DMI Provinsi Kepri, periode 2021-2026 di PIH Batam.

BACA JUGA:   Penjualan Kuota Internet Indosat Ooredoo Meningkat Di Kota Batam, Ternyata Dipengaruhi Ini

Rudi mengatakan, usai terpilih sebagai Ketua DMI Kepri, dirinya akan mendata berapa banyak masjid yang ada di Kepri dan juga kondisi terkini tempat ibadah terbsebut

“Jika sudah ada datanya, berapa banyak masjid yang perlu dibangun dan sebagainya,” ujarnya.

Ia mengatakan, masjid yang merupakan tempat ibadah umat Islam itu harus dibuat nyaman. Bukan tanpa alasan, Rudi ingin jemaah betah saat berada di masjid.

BACA JUGA:   Shalat Idul Adha Berjamaah Di Kota Batam Ditiadakan. Amsakar Ahmad : Shalat Di Rumah Saja

“Mana yang harus dibenahi akan dilakukan secepatnya,” katanya.

Ia pun mengapresiasi DMI setelah pimpinan sebelumnya Dato’ Huzrin Hood yang telah mengabdi selama dua periode. Rudi berharap semua pihak berkolaborasi dalam memajukan DMI Kepri.

“Apa yang sudah bagus akan dilanjutkan. Dan ke depan bagaimana DMI Kepri mampu berbuat banyak dalam membangun Kepri,” katanya. ( BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *