Vaksinasi Booster Kepri Capai 45 Persen, Sentra Vaksinasi Terus Dibuka Di Sejumlah Titik

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Dinas Kesehatan Kepri mencatat hingga 10 Juni 2022, vaksinasi booster telah mencapai 45,24 persen atau 621.274 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengungkapkan pembukaan sentra vaksinasi akan terus dilanjutkan agar masyarakat mendapat kemudahan untuk mencari booster.

“Lebih dari 50 persen sasaran belum mendapat booster di Kepri sehingga Binda Kepri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan akan tetap melanjutkan kegiatan vaksinasi dengan membuka sentra di sejumlah titik,” jelas Gumay.

BACA JUGA:   PMI Kota Batam Bekali Puluhan Wartawan Cara Lakukan Pertolongan Pertama

Kegiatan vaksinasi pada Sabtu (11/06/2022) dilakukan dengan membuka sentra vaksinasi di Grand Batam Mall dan lapangan futsal SP Plaza. Selain itu layanan rutin vaksinasi terus diberikan di Puskesmas di wilayah Batam.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Kita menghimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi, tidak hanya dosis 1 dan 2 tetapi juga booster untuk memperkuat kekebalan dari potensi penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

BACA JUGA:   DEAR WARGA BATAM: Bayar Tagihan SPAM Batam Tepat Waktu Sebelum Tanggal 20 Disetiap Bulannya

Ia menambahkan, masyarakat diminta waspada terhadap gelombang baru Covid-19 yang berpotensi muncul apabila varian baru menyebar luas di Indonesia, khususnya melalui pintu perbatasan Kepri.

Salah satu peserta vaksinasi, Rio Eka Saputra mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan kemudahan vaksinasi bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA:   Beli Rice Bowl di Hotel Harris Batam Center Beli 1 Gratis 1

“Terima kasih Bapak Presiden dan Bapak Kabin yang telah melakukan vaksinasi massal diberbagai titik, baik di fasilitas pelayanan publik maupun Puskesmas, mari masyarakat kita ikuti vaksinasi baik dosis 1, dosis 2 maupun booster,” ungkap Rio. ( BTM /rma)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *