Kasus Covid-19 Menurun Drastis, Gumay: Masyarakat Tetap Dihimbau Ikuti Vaksin Gratis

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Kegiatan vaksinasi di wilayah Provinsi Kepri, khususnya Batam masih terus berjalan meskipun saat ini kasus Covid-19 menunjukkan penurunan signifikan.

Hingga Selasa (10/05/2022), Binda Kepri mencatat tersisa 4 kasus yang menjalani perawatan dari total 66.045 kasus positif sejak pandemi Covid-19 dimulai tahun 2020.

Banner IDwebhost

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay mengatakan selain menghimbau masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan, pemerintah juga terus berupaya memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk mendapat vaksin Covid-19.

BACA JUGA:   Sudah 5 Hari Nabila Ridkul Ula Warga Batam Hilang, Yang Mengetahui Telp Kesini

“Program vaksinasi Covid-19 juga menjadi salah satu upaya yang terus digencarkan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia, terutama daerah perbatasan seperti Batam,” jelasnya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Sejumlah pusat perbelanjaan dipilih sebagai lokasi vaksinasi pada Rabu (11/05/2022), yakni di Grand Mall Batam, Mall Botania 2 dan Mega Mall Batam. Tak hanya itu, gerai vaksinasi juga tetap dibuka di lapangan futsal SP Plaza serta Puskesmas yang tersebar di wilayah Batam.

BACA JUGA:   MANTAP! 47 Film Keren Ini Dapat Ditonton Tanpa Iklan Di YouTube

“Binda Kepri dan Dinkes Batam terus menggencarkan kegiatan vaksinasi booster, bagi masyarakat dihimbau untuk segera ikuti vaksinasi booster di gerai terdekat, vaksin ini diberikan gratis demi kesehatan seluruh masyarakat,” imbuhnya.

Berdasarkan catatan Dinkes Kepri, vaksinasi booster hingga Selasa (10/05/2022) telah mencapai 41,28 persen atau 566.983 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

BACA JUGA:   BP Batam Serahkan SK Pegawai Ke PT BIB

Salah satu peserta vaksinasi booster, Rosdiana mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah yang telah memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk mendapat vaksin.

“Terima kasih Bapak Presiden dan Bapak Kabin atas dukungan dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat, mudah-mudahan dengan vaksinasi ini masyarakat bisa terlindungi dari Covid-19 dan dapat berkativitas normal sepenuhnya,” kata Rosdiana usai mendapat vaksin di Mall Botania 2. (BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *