Dongkrak Produktivitas Industri, Binda Kepri Dan Dinkes Batam Massif Gelar Vaksinasi Booster Di Perusahaan

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Binda Kepri bersama Dinas Kesehatan Kota Batam terus menggelar vaksinasi baik primer maupun booster bagi masyarakat Kota Batam, Jumat (11/03/2022).

“Dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi daerah maupun nasional, Binda Kepri bertekad akan terus mengejar vaksinasi booster bagi para kerja. Ketika SDM sehat dan mampu bekerja dengan baik, produktivitas industri akan meningkat, berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri, khususnya Kota Batam” terang Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay.

Banner IDwebhost

Di tengah pandemi Covid-19 di Batam, kegiatan industri menjadi salah satu sektor yang harus dijaga agar tetap dapat beroperasi dengan lancar. Penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi bagi karyawan penting untuk dilakukan agar tidak mudah terpapar Covid-19.

BACA JUGA:   Ratusan Masyarakat Pulau Karas Ikuti Vaksinasi Covid-19 Yang Digelar Binda Kepri

Binda Kepri bersama Dinas Kesehatan Batam melakukan jemput bola dengan mendatangi perusahaan atau pabrik di kawasan industri untuk memfasilitasi dan mempermudah pelaksanaan vaksinasi booster bagi karyawan. Kali ini, PT Giken Batam, PT Cicor Panate Batam, PT Plaza Batamindo Batam, PT Sunbread Sei Harapan Batam menjadi sasaran vaksinasi door to door Binda Kepri dan Dinkes Batam.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Selain di Batam, vaksinasi Binda Kepri juga dilakukan di Tanjungpinang, tepatnya di Asrama Haji Tanjungpinang, dengan target capaian vaksinasi keseluruhan diperkirakan sebanyak 5.000 orang.

BACA JUGA:   Pstore Coffe Milik Putra Siregar Opening Minggu Besok di SP Kota Batam

Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb. Komara Manurung menerangkan, pelaksanaan vaksinasi baik primer dan booster gencar digelar sepanjang tahun ini di wilayah Kepri.

“Vaksinasi menjadi salah satu cara menjaga diri dari terpapar covid-19. Bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin baik primer atau booster agar segera divaksin. Apalagi edaran dari Satgas Covid-19, syarat perjalanan dalam negeri tidak lagi mewajibkan surat antigen/PCR dengan catatan sudah mendapatkan vaksin dosis lengkap,” tambahnya.

BACA JUGA:   Amsakar Yakin, Kenduri Seni Melayu Lebih Semarak Dongkrak Pariwisata Kota Batam

Binda Kepri juga akan berencana melaksanakan vaksinasi secara massal, pada Sabtu (12/03/2022) di Maha Vihara Duta Maitreya Batam. Link untuk vaksinasi booster dapat diakses di http://www.vaksinmaitreya.org/index.php?booster

Direktur PT Giken Precission Indonesia, Ahmad Shodiq mengucapkan terima kasih atas bantuan pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi booster di perusahaan.

“Vaksinasi booster dilakukan bagi seluruh karyawan kami juga kawasan di lingkungan sekitar kami, mudah-mudahan dengan program vaksinasi ini menciptakan Indonesia yang Sehat, Indonesia yang Hebat,” ungkapnya. (BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *