Baznas Berbagi Terus Dirasakan Manfaatnya, Program Inisiatif Rudi Untuk Bantu Sesama

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Program Baznas Berbagi Peduli Hinterland terus bergulir dan membantu masyarakat yang membutuhkan. Kini, giliran masyarakat wilayah Kecamatan Galang yang kembali mendapat manfaat program yang diinisiasi Wali Kota Batam Muhammad Rudi ini.

“Alhamdulillah, hari ini kita di Kecamatan Galang, melalui program BAZNAS Berbagi ini sekitar 500an orang (masyarakat Galang) dibantu,” ungkap Rudi di Masjid Jami’ Nurul Jihad Sei Raya Sembulang-Galang, Selasa (10/1/2022) pagi.

Banner IDwebhost

Menurut Rudi, sejak awal digulirkan program ini memang diproyeksikan sebagai bentuk kebersamaan membantu sesama. “Semoga ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita,” harap dia.

BACA JUGA:   Mengenal Sosok H. Jefridin Hamid, Birokrat dan Organisatoris Calon Wakil Walikota Batam

Ia berharap kesadaran berbagi dapat meningkat dari waktu ke waktu. Tidak hanya sembako maupun uang tunai, dalam berbagi juga bisa dalam konteks pendidikan untuk generasi yang semakin baik juga sektor kesehatan.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Sehingga Batam ini semakin maju, perlahan kita harus ke arah sana,” imbuhnya.

Wakil BAZNAS Kota Batam Habib Sholeh menyebutkan, program ini merupakan sempena Hari Jadi Batam ke 193. Sejatinya untuk wilayah Batam digelar Desember lalu, namun ditunda hingga Januari ini.

BACA JUGA:   Pembangunan Di Kota Batam Wujud Kinerja HM Rudi dan Amsakar , Amsakar : Kerja Sepenuh Hati Untuk Masyarakat

“Alhamdulillah sekarang bisa kita realisasikan,” katanya.

Lanjut dia, program BAZNAS Berbagi ini tak lepas dari kebijakan Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Alhasil program ini terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang membutuhkan.

Ia juga menyampaikan, BAZNAS Kota Batam selama tahun 2022 menghimpun dana zakat, infak dan sedekah sebanyak Rp 21,5 miliar yang pendistribusiannya telah mencapai Rp20,7 miliar.

BACA JUGA:   Begini, Keunggulan Batam yang Disampaikan Muhammad Rudi di Inggris

“Dari ini semua bisa dilakukan untuk berbagi kepada mustahiq, tak lepas dari kebijakan walikota.

Khusus di Galang, ia mengungkapkan bantuan berupa sembako sebanyak 500 paket, lalu beasiswa untuk S1, SMA, SMP dan SD sederajat.

“Juga bantuan untuk para mustahiq, yang kita harapkan ke depan para mustahiq menjadi muzzaki,” pungkasnya. ( Btm /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *