Dukungan Mengalir Menjadi Calon Wakilnya Marlin, Jefridin Akhirnya Resmi Daftar di Partai NasDem Kota Batam

  • Bagikan
Jefridin Hamid, mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah melalui DPD Partai NasDem Kota Batam Jumat (10/5/2024) - btm.co.id/tim

BTM.CO.ID, BATAM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, secara resmi mendaftarkan Diri sebagai bakal calon kepala daerah melalui DPD Partai NasDem Kota Batam Jumat (10/5/2024).

Tiba di kantor DPD Partai NasDem Kota Batam sore hari, Jefridin Hamid secara langsung mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah melalui DPD Partai NasDem.

Mengenakan kemeja kotak – kotak biru hitam, Jefridin Hamid disambut langsung Ketua Tim Penjaringan Bacalon Provinsi Kepri, Tengku Afrizal Dachlan dan Ketua Tim Penjaringan Bacalon Pilkada Kota Batam, Suhadi.

Pendaftaran di DPP partai NasDem tak lepas dari banyaknya dukungan dari masyarakat menjadi calon wakil walikota mendampingi marlin Agustina. Seperti diberitakan sebelumnya, Warga Batam Asal Meranti Dorong Jefridin Jadi Wakil Wali Kota Dampingi Marlina Agustina.

BACA JUGA:   Polairud Polresta Barelang Kota Batam, Bagikan Sembako di Panti Asuhan Ridho Ilahi
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Warga Kota Batam asal Kepulauan Meranti mendorong Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam Jefridin Hamid sebagai Calon Wakil Wali Kota untuk mendampingi Marlin Agustina yang mencalonkan diri sebagai Wali Kota Batam. Ketua Harian Ikatan Keluarga Besar Kepulauan Meranti (IKBKM) Kota Batam Arief Rahman menilai Jefridin merupakan sosok paling mumpuni mendampingi Marlin.

Jefridin akan dapat menguatkan kepemimpinan dalam aspek administrasi pemerintahan, koordinasi antarlembaga, dan komunikasi dengan tokoh masyarakat. Jefridin dianggap dapat menguatkan kepemimpinan dalam aspek administrasi pemerintahan, koordinasi antarlembaga, dan komunikasi dengan tokoh masyarakat.

“Kita lihat kinerja pegawai Pemko Batam sangat baik di bawah pengawasan Bang Jefridin selaku Sekdako. Beliau juga dapat melaksanakan tugas yang diserahkan Wali Kota dengan baik. Itu menunjukkan ” chemistry kinerja” dan “chemistry politik” beliau dengan Wali Kota dan Ibu Marlin selaku Ketua PKK sangat baik,” papar Arief yang didampingi Berry Ferari selaku Bendahara IKBKM Kota Batam.

BACA JUGA:   Potong Pita, Ketua KPK RI Resmikan Kantor Sekretariat JMSI Kepri

Selain “dituakan” di kalangan pegawai Pemko, Jefridin juga memiliki kemampuan komunikasi sangat baik dengan tokoh masyarakat. Apalagi Jefridin sangat aktif di banyak organisasi seperti di Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam, Kwarcab Pramuka, dan sejumlah organisasi keagamaan.

“Bang Jef juga pernah memimpin sebagai KNPI Kota Batam, Karang Taruna, DMDI, DMI, KKBM, KKSS, Forki, PSTI, PASI, ISSI. Bahkan saat ini beliau dipercayakan sebagai Ketua Umum Persatuan Masyarakat Riau (PMR) Kota Batam dan Ketua Umum IKBKM Kota Batam. Di birokrasi beliau sudah sangat berpengalaman, dengan memimpin sejumlah dinas,” ungkap Arif yang akrab disapa Kabut tersebut.

BACA JUGA:   Rooftop Dinner Malam Tahun Baru Imlek, BWP Panbil Batam Sajikan Puluhan Menu Khas

IKBKM Kota Batam sendiri, tegas Arief, akan sebulat suara mendukung Marlin-Jefridin. Bahkan pihaknya akan menyampaikan dukungan tersebut kepada partai politik.

“Kita memperkirakan jumlah masyarakat asal Meranti di Kota Batam ini hampir 50 ribu. Dan kita siap memenangkan pasangan ini, Marlin-Jefridin selaku Walikota dan Wakil Walikota serta Muhammad Rudi sebagai Gubernur Kepri,” tegas Arief penuh semangat. (BTM /**)

  • Bagikan