Vaksinasi Kembali Dilanjutkan, Booster Jadi Incaran Masyarakat Kota Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Capaian vaksinasi booster di Provinsi Kepri hingga Senin (09/05/2022) hampir menyentuh 50 persen dari total sasaran yang ditetapkan sebanyak 1.373.372 orang.

Dibandingkan dengan capaian pada 30 April 2022, jumlah penerima vaksin booster di Kepri hingga 9 Mei 2022 mengalami penambahan sebanyak 7.618 orang sehingga total masyarakat yang telah tervaksin mencapai 562.071 orang atau 40,93 persen.

Banner IDwebhost

Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan Kepri, penambahan jumlah penerima vaksin booster di wilayah Batam adalah yang tertinggi dibandingkan daerah lain. Dari total penambahan 7.618 orang penerima vaksin booster se-Kepri pada periode 30 April – 9 Mei 2022, tercatat 5.111 orang diantaranya merupakan penerima vaksin booster di Batam.

BACA JUGA:   Opus Bay dan Bank BNI Jalin Kerjasama, Mendukung Pengembangan Kota Mandiri Pertama di Area Pantai Marina Kota Batam

“Capaian ini menunjukkan banyak masyarakat yang mengincar vaksin booster di Batam selama maupun pasca menjalankan cuti dan libur Idul Fitri,” terang Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Gumay menambahkan, hal tersebut merupakan indikasi positif terhadap kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin booster sebagai proteksi dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita tidak ingin kasus Covid-19 kembali melonjak pasca Idul Fitri terutama di wilayah strategis Batam yang merupakan daerah perbatasan dan menjadi pintu masuk wisatawan asing, sehingga kegiatan vaksinasi akan terus digencarkan hingga capaian vaksinasi sesuai target yang ditetapkan pemerintah,” jelas Gumay.

BACA JUGA:   Perkuat Kerja Sama di bidang Geospasial, BP Batam dan Badan Informasi Geospasial Lakukan MoU

Untuk mendukung percepatan vaksinasi booster, kegiatan vaksinasi massal pada hari ini, Selasa (10/05/2022) kembali dibuka tidak hanya di Puskesmas di Batam, tetapi juga di Mall Botania 2, Grand Batam Mall, Mega Mall dan lapangan futsal SP Plaza.

Meskipun vaksinasi diprioritaskan bagi masyarakat yang belum menerima booster, namun petugas kesehatan di Puskesmas tetap melayani masyarakat yang ingin mendapat vaksin dosis 1 dan 2.

Kolaborasi pelaksanaan vaksinasi tersebut dijalin antara Dinas Kesehatan Batam dan Binda Kepri sebagai wujud komitmen pemerintah untuk menyukseskan program vaksinasi di tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA:   Wujudkan Kota Batam Yang Modern, Rudi Harap Peran Para Insinyur

Salah satu peserta vaksinasi booster, Lady Olivia Depari mengharapkan pembukaan gerai vaksinasi dapat terus dilanjutkan agar seluruh masyarakat mendapat kemudahan akses untuk menerima vaksin.

“Saya berterima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kabin atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi hingga saat ini, saya antusias karena vaksin merupakan hal positif yang diberikan pemerintah, kiranya fasilitas ini terus digencarkan pemerintah agar masyarakat Indonesia bisa menerima vaksin,” ungkap Olivia usai mendapat vaksin di Mega Mall, pada Selasa.(BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *