PLN Batam Sukses Kawal Keandalan Pasokan Listrik Selama Tahun Baru Imlek dan Isra’ Mi’raj

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – PT PLN Batam kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keandalan pasokan listrik selama perayaan Tahun Baru Imlek 2576 Kongzili dan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1446 H. Berbagai langkah strategis telah diambil untuk memastikan kelancaran pasokan listrik, mulai dari pemeriksaan kelengkapan pasukan dan peralatan hingga koordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk mengantisipasi potensi bencana seperti tanah longsor, pohon tumbang dan banjir.

BACA JUGA:   Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad Salat Idul Fitri di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah

Selain itu, PLN Batam juga melakukan pemeriksaan instalasi listrik di sejumlah kelenteng jauh sebelum perayaan dimulai, dengan petugas yang siaga pada 26 hingga 30 Januari 2025 untuk memastikan tidak ada gangguan pasokan listrik.

Sekretaris Perusahaan PT PLN Batam, Zulhamdi, menyampaikan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan sejak jauh hari untuk memastikan sistem kelistrikan dalam kondisi aman dan andal selama perayaan Tahun Baru Imlek dan Isra’ Mi’raj.

BACA JUGA:   Buka Musrenbang Tingkat Kelurahan se-Kecamatan Bulang, Rudi Ajak Masyarakat Dukung Pembangunan Batam

“Petugas kami telah dikerahkan untuk memeriksa instalasi kelistrikan di titik-titik prioritas, terutama di 9 Vihara dan 8 Masjid dan petugas kami siap siaga di lokasi. Untuk mendukung keandalan pasokan listrik, PLN Batam mengerahkan 668 personel, 38 peralatan pendukung, dan 44 kendaraan untuk bersiaga di 27 posko strategis,” jelas Zulhamdi.

Selain itu, PLN Batam juga menyediakan 12 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk mendukung mobilitas masyarakat yang menggunakan kendaraan listrik.

BACA JUGA:   Bunda Marlin Agustina Dukung Peningkatan Kualitas Generasi Muda di Batam

“Dengan persiapan yang matang dan koordinasi yang solid, Alhamdulillah kami berhasil memastikan pasokan listrik tetap aman, terjaga dan lancar selama perayaan Tahun Baru Imlek dan Isra’ Mi’raj,” tambah Zulhamdi.

Ke depan, PLN Batam berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan keandalan listrik guna mendukung berbagai aktivitas masyarakat. ( Btm /r)

Mau diberitakan usaha kamu, WhatsApp 081276090190

  • Bagikan