Bikin Tepuk Jidat, Ternyata Motor Curian Di Kota Batam Dijual Cuma 700 Ribu

  • Bagikan

BTM.CO ID, BATAM – Motor hasil curian di wilayah batu ampar kota Batam dijual murah. Dari pengakuan pelaku tindakan pencurian sepeda motor, motor hasil curian mereka hanya dijual paling tinggi 700 ribu ke penadah.

Dari data Polsek Batu Ampar, tindakan kasus curanmor di wilayah Polsek Batu Ampar tersebut dilakukan oleh anak dibawah umur.

Banner IDwebhost

Dikatakan Kapolsek Batu Ampar, AKP Salahuddin SIK,MH setelah PPKM Mikro ditiadakan kasus curanmor di wilayah Polsek Batu Ampar meningkat.

BACA JUGA:   NEWS VIDEO : Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi Ngobrol Pakai Bahasa Batam Nggak Berhenti Ketawa. KENAPA?

” Saat ini kasus pencurian kendaraan bermotor meningkat,” ujar Salahuddin kepada Batamclick.com, Jumat (08/10/2021).

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Salahuddin menghimbau kepada masyarakat Kota Batam, khususnya warga di Kecamatan Batu Ampar tetap waspada dan menjaga kendaraan bermotornya.

“Masyarakat diminta tidak lalai saat memarkirkan kendaraannya. Pemilik kendaraan bermotor diharapkan menambah kunci pengamanan ganda agar tidak
mudah dicuri,” terang Salahuddin.

BACA JUGA:   Tourism Education, 53 Wisatawan Nusantara dari Siak Pekanbaru Kunjungi Batam dan Bintan

Sedangkan untuk persentasi kasus curanmor dibandingkan tahun sebelumnya mencapai 20 persen. Kasus curanmor meningkat di Batu Ampar.

Berdasarkan pengakuan para pelaku curanmor yang ditanganinya, motor hasil curian itu mereka jual dengan harga murah. Satu unit motor mereka tawarkan dengan harga paling tinggi Rp 700 ribu.

Dijelaskan Salahuddin, pelaku anak di bawah umur yang nekat melakukan curanmor itu, disebabkan salah pergaulan.

BACA JUGA:   Pemko Batam Serahkan Bantuan 500 Juta Untuk Korban Semeru

” Diharapkan bagi orang tua untuk selalu menjaga dan memperhatikan anak anaknya agar tidak salah bergaul,” tutur Salahuddin.

Sekali lagi kami menghimbau kepada masyarakat kota Batam khususnya kecamatan Batu Ampar agar lebih berhati hati dan waspada terhadap tindakan kejahatan. Kita terus melakukan patroli rutin setiap malam.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *