NEWS VIDEO : Presiden Jokowi Pimpin Ratas Evaluasi PPKM Level 4. Alhamdullah Kepri Aman

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Presiden dalam arahannya saat memimpin rapat terbatas tentang evaluasi perkembangan dan tindak lanjut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu, (7/8/2021).

Dalam rapat terbatas tentang evaluasi perkembangan dan tindak lanjut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Presiden Jokowi meminta jajarannya, khususnya TNI dan Polri, untuk merespons cepat lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di sejumlah daerah di luar Pulau Jawa dan Bali dalam rentang waktu dua minggu terakhir.

Untuk merespons situasi tersebut, ada tiga hal yang menurut Kepala Negara penting untuk segera dilakukan. Tiga strategi tersebut juga menjadi faktor penting dalam menurunkan kasus Covid-19 di Jawa-Bali.

BACA JUGA:   Selama Dua Hari Terowongan Pelita Kota Batam Ditutup Total, Ada Apa?

Pertama, membatasi mobilitas masyarakat.

Kedua, Presiden meminta Panglima TNI untuk menggencarkan pengetesan dan penelusuran atau testing dan tracing sehingga mereka yang kontak erat dengan orang yang terkonfirmasi positif bisa segera ditemukan dan dipisahkan sehingga kasus Covid-19 tidak menyebar luas.

BACA JUGA:   Ajak Anak Membuat Pizza dan menghias Cup Gratis Yuk, Bersama HARRIS Resort Barelang di Grand Batam Mall

Ketiga, Presiden menginstruksikan agar para pasien positif Covid-19 segera dibawa ke tempat isolasi terpusat (isoter).

Selain tiga hal tadi, Presiden menyebut bahwa kecepatan vaksinasi juga menjadi kunci dalam penanganan Covid-19. Untuk itu, Presiden meminta semua pihak mendukung vaksinasi Covid-19 nasional.

BACA JUGA:   Pemko Batam Apresiasi Wajib Pajak
www.btm.co.id

Selain itu, Presiden Jokowi menghimbaun hati – hati kepada kepala daerah di lima provinsi diluar pulau jawa dan bali yang tingkat penyebaran covid-19 tinggi.

Untuk provinsi Kepuluan Riau ( Kepri ) dalam rapat terbatas tentang evaluasi perkembangan dan tindak lanjut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 tidak disebutkan penyebaran covid-19 tinggi. ( Btm / ddr )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *