Safari Ramadhan Terakhir di Batuaji, Jefridin : Terimakasih Warga Batam, Batam Tetap Aman dan Kondusif

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Hari terakhir Safari Ramadhan rombongan Pemerintah Kota Batam yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. disambut hangat oleh warga Perumahan Bambu Kuning, Kelurahan Bukittempayan, Kecamatan Batuaji.

Dalam kesempatan tersebut, Jefridin turut menunaikan Sholat Isya sekaligus tarawih berjamaah, di Masjid Darul Ihsan, pada Senin (8/4/2024).

“Meskipun ini malam terakhir ibadah shalat tarawih, tetapi masih banyak jamaahnya. Mudah-mudahan, hubungan kita dengan Allah dan hubungan kita dengan sesama semakin terjaga salah satunya melalui safari Ramadhan hari ini antara pemerintah dan masyarakat,” ucapnya mewakili Wali Kota Batam.

BACA JUGA:   Bhakti untuk NKRI, Garda Pemuda NasDem Kepri Gelar Donor Darah dan Donor Plasma

Menurutnya ketika Ulama, Umarah, dan Umat saling berkolaborasi dalam pembangunan, maka kehidupan masyarakat akan aman dan sejahtera.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Batam atas kontribusi menjaga Batam tetap aman dan kondusif,” katanya.

Jelasnya lagi karena Batam tidak memiliki hasil bumi, maka Batam sangat mengandalkan daerahnya yangstrategis sebagai daerah industri, alih kapal, dan pariwisata. Untuk mewujudkan hal ini, Batam membutuhkan keamanan, kenyamanan, dan kondusifitas dari masyarakatnya.

“Jika Batam aman, investor akan tertarik untuk menanamkan investasinya dan membuka lapangan pekerjaan. Begitu juga dengan wisatawan yang akan berdatangan dan menyumbangkan pajak,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Ditpam BP Batam Beri Atensi Serius Pengamanan Daerah Tangkapan Air

Dari pajak tersebutlah digunakan oleh Pemerintah Kota Batam untuk membangun infrastruktur dari kota hingga kelurahan, serta membangun kesejahteraan masyarakat melalui pemberian insentif.

“Ini adalah kebijakan yang hanya ada di Kota Batam, sebagai wujud terima kasih pemerintah terhadap kontribusi masyarakat dalam pembangunan,” tambah Jefridin.

Pada kesempatan itu, Jefridin juga menyerahkan secara simbolis bantuan dana pembangunan Masjid sebesar Rp 50 Juta.

BACA JUGA:   Info Tagihan Listrik Bright PLN Batam

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Darul Ihsan, Senu, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Batam atas bantuan yang diberikan kepada Masjid Darul Ihsan dalam bentuk dana pembangunan untuk penambahan pavling block di depan teras, yang sebelumnya masih berupa tanah.

“Dengan penuh rasa syukur, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemko Batam atas bantuan yang telah diberikan kepada Masjid Darul Ihsan. Penambahan pavling block di depan teras akan sangat bermanfaat bagi kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan di lingkungan masjid kami,” ungkapnya. ( BTM /r)

  • Bagikan