TNI AU di Batam Gelar Upacara Peringati HUT TNI AU ke-77 Tahun 2023 di Mako Lanud Hang Nadim

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – TNI AU di Kota Batam, Kepulauan Riau gelar upacara dalam rangka memperingati HUT TNI AU ke-77 Tahun 2023 bertempat di Lapangan Mako Lanud Hang Nadim. Dengan mengambil tema “Profesional, Modern, dan Tangguh Sebagai Angkatan Udara Yang Disegani Di Kawasan”. Batam, Minggu (9/4/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara kali ini adalah Kepala Dinas Operasi Lanud Hang Nadim, Mayor Lek Wardoyo dan diikuti seluruh Personel Lanud Hang Nadim.

Dalam sambutan Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang dibacakan Kadisops Lanud Hang Nadim, Mayor Lek Wardoyo yaitu ” Saat ini situasi dunia sedang menghadapi tantangan yang berat. Setelah pandemi Covid-19 mereda, dunia saat ini diterpa krisis pangan, krisis energi, dan krisis finansial. Perang Rusia-Ukraina semakin memperparah keadaan. Situasi geopolitik dunia secara umum penuh dengan ketidakpastian dan semakin memanas.

BACA JUGA:   Gagalkan Aksi Balap Liar, Kasat Lantas Polresta Barelang Pimpin Langsung Razia Balap Liar

” Dalam menghadapi situasi tersebut, TNI Angkatan Udara sebagai bagian tidak terpisahkan dari Tentara Nasional Indonesia harus selalu beradaptasi dan bersiap dengan berbagai kemungkinan skenario. TNI Angkatan Udara harus selalu siap menjadi garda terdepan dalam menghadapi beragam krisis yang mengancam bangsa,” tambah Panglima.

BACA JUGA:   PPKM Darurat di Batam, Masyarakat Kota Batam Baik dan Lancar
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Sesuai tema yang diambil pada HUT TNI AU ke-77 ini, Panglima TNI memerintahkan seluruh prajurit TNI Angkatan Udara untuk selalu bersikap profesional. “Ingatlah bahwa tugas kalian memiliki resiko yang tinggi, sehingga meskipun angkasa tempat kalian bertugas sangatlah luas, namun tidak boleh ada kesalahan sekecil apapun. Teruslah berlatih secara bertingkat dan berlanjut dengan skenario latihan yang realistis, train as you fight and fight as you train!,” ujar Panglima.

BACA JUGA:   Ascott Bagikan Lebih Dari 2.000 Kotak Takjil Kepada Masyarakat Di 15 Kota Di Indonesia

“Mari bersama kita majukan TNI Angkatan Udara, mari kita bangun dan perkuat sayap tanah air kita,” tutup Panglima.

Turut Hadir dalam Upacara para Pejabat Utama Lanud Hang Nadim dan Ibu-ibu pengurus PIA Ardhya Garini Cab 21/D.I Lanud Hang Nadim. ( BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *