KKSS Batam Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim Piatu

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kota Batam menggelar buka puasa bersama di Golden Prawn Bengkong, Batam, Jum’at, (7/4/23).

Acara buka puasa bersama (Bukber) yang diawali dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an hingga ceramah Ramadhan ini mengambil tema, “Ramadhan Penuh Berkah, Rekatkan Spirit Solid dan Keakraban Ukhuwah Islamiyah”.

Banner IDwebhost

Dalam acara Bukber KKSS Batam, terlihat kurang lebih 1000 warga Bugis Makassar yang terdiri dari Pilar, Otonom serta BPC KKSS se-Kota Batam tumpah ruah hadir.

H. Masrur Amin Ketua BPD KKSS Kota Batam mengatakan, bahwa kegiatan buka puasa bersama tersebut merupakan rahmat bagi seluruh keluarga besar KKSS di Kota Batam.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Kegiatan buka puasa bersama merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Alhamdulillah, pada kesempatan hari ini kita bisa sama-sama melaksanakan buka puasa bersama di tempat ini,” kata Masrur Amin.

BACA JUGA:   Mal Di Kota Batam Tutup Jam 5 Sore. Rudi : PPKM Mikro Diperketat

Lanjut Masrur, kegiatan ini juga merupakan bukti keseriusan dari KKSS Batam dalam kegiatan sosial sekaligus mempererat dan menjalin silaturrahim serta silaturrahmi.

Sebab, selain menggelar buka puasa bersama. Pihaknya juga menggelar santunan kepada puluhan anak yatim piatu.

“Ini merupakan moment yang tepat bagi kita untuk mempererat tali silaturahmi di tanah rantau dan moment ini juga lah kita saling memaafkan,” ucapnya.

Dengan begitu, Masrur Amin mengajak seluruh warga Bugis Makassar untuk terus menjaga kekompakan dan kebersamaan di Kota Batam.

“Kita harus jaga kebersamaan ini. Kita sama-sama merantau di Kota Batam. Kita tunjukkan, bahwa kekompakan dan kebersamaan ini bukan sekedar kata. Kita tunjukkan, bahwa kita saling peduli satu sama lain,” pesan Masrur Amin kepada warga Bugis Makassar yang hadir.

“Melalui buka puasa bersama ini, kita pererat tali silaturahmi kita. Dimana mungkin kita jarang bertemu, satu sama lain ditengah menjalani ibadah puasa ramadhan ini,” sambungnya.

BACA JUGA:   Ketua KPK Firli Bahuri Dijadwalkan ke Batam, Ini Agendanya Bersama JMSI Kepri

Bukan itu saja, dalam momen buka puasa bersama ini. Menurut dia, tentu banyak hal yang di diskusikan. Bahka juga menggelar shalat tarawih.

“Momen-momen seperti ini lah. Kita bisa saling bertukar cerita, berdiskusi. Dan tentu pula berdiskusi tentang KKSS agar terus bermanfaat untuk warga Bugis Makassar yang ada di kota Batam,” kata dia.

Dalam kesempatan itu pula, Masrur Amin mengajak warga Bugis Makassar kompak dan bersatu. Termasuk dalam hal menentukan sikap politik. Dimana menurut dia, banyak tokoh Bugis Makassar yang layak memimpin Kota Batam maupun Kepri di 2024 nantinya.

“Tentu, banyak tokoh-tokoh kita yang layak. Baik di eksekutif maupun legislatif. Memang KKSS tidak boleh berpolitik. Namun kembali kepada diri kita masing-masing. Kalau bukan kita sesama, siapa lagi? Tokoh kita banyak berpotensi. Dan kita ada sejarah dan andil disini. Kenapa tidak kita bersatu, kita dukung sesama kita. Intinya, kita harus saling peduli,” kata Masrur Amin.

BACA JUGA:   Kapolsek Bengkong Iptu Doddy Basyir Ajak Awak Media Bersinergi dengan Polri

Pelaksanaan buka puasa bersama KKSS Batam itu pula dihadiri oleh Dewan Pakar KKSS Zainal Bintang, Sudirman Saad, Yunus Muda dan banyak lagi.

Dalam kesempatan itu, Masrur Amin menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh warga Bugis Makassar dan tokoh-tokoh KKSS yang telah hadir dalam acara Bukber tersebut.

“Rasa bahagia dan bangga, bisa berkumpul dengan warga Bugis Makassar dan terimakasih kepada seluruh tokoh KKSS yang telah hadir. Semoga silaturahmi ini terus terjaga. Mohon maaf saya di bulan suci Ramadhan ini. Semoga ibadah puasa kita selalu diberikan kelancaran,” ungkapnya.(BTM /jmsi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *