Kendalikan Covid-19, HM. Rudi Gesa Vaksinasi Booster Di Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menginstruksikan percepatan vaksinasi Booster di Batam. Instruksi itu tertuang dalam Surat Edaran 25/2022 tentang Percepayan Pelaksanaan Valsonasi Covid-19 Dosis Lanjutan (Booster) di Kota Batam.

“Vaksinasi booster harus dipercepat demi pengendalian dan penanganan Covid-19 di Batam,” kata Rudi, Jumat (8/4/2022).

Banner IDwebhost

Dalam edaran itu, Rudi menegaskan bahwa sesuai dengan Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 16 Tahun 2022 tanggal 2 April 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Pelaku Perjalanan Orang Dalam Negeri (PPDN).

BACA JUGA:   Segera Direlokasi, Pedagang di Batu Besar Kota Batam Diberikan Tanah Kavling Gratis Disediakan Listrik dan Air

“Yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga (Booster) tidak wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid test antigen,” tegas Rudi.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Untuk diketahui, terhitung tanggal 6 April 2022 capaian vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan (Booster) di Kota Batam tercatat sejumlah 307,167 dosis dengan persentase 38,914 dari total 789,451 dosis.

BACA JUGA:   Mobil Renault Mengaspal di Kota Batam. Harga Rp 160 jutaan Garansi 3 tahun di Showroom Mega Auto Car Batam

“Dinas Kesehatan Kota Batam dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan seperti Rumah Sakit, Puskesmas, klinik dan unit pelaksanan yang ditunjuk agar meningkatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan (Booster) dengan melakukan penjadwalan pelaksanaan pada tempat pelayanan yang ditentukan secara tertib, memastikan ketersediaan vaksin, kecukupan jumlah tenaga medis serta sarana pendukung lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA:   Eksebisi Bulutangkis JMSI Kepri, Firli Ketua KPK dan Sepuluh Pemain Badminton Legendaris Hadir Di Batam

Selain itu, ia juga menginstruksikan pimpinan organisasi pemerintah, swasta, perusahaan, Camat, Lurah, RT/RW agar memberikan informasi dan melakukan mobilisasi terhadap seluruh pegawai/karyawan/pekerja/masyarakat bagi yang telah memenuhi syarat untuk segera mendapatkan vaksin Covid-19 dosis lanjutan (Booster) dengan berkoordinasi bersama Dinas Kesehatan dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kota Batam.

“Masyarakat yang belum divaksin, silakan datang ke puskesmas atau lokasi vaksinasi yang disediakan,” pesan Rudi. ( BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *