Pemko Batam Dukung Asita Bike Festival 2022

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam mendukung kegiatan Asita Bike Festival 2022 yang digelar oleh Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Kepri. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin saat audiensi bersama Asita Kepri, di Ruang Rapat Kantor Wali Kota Batam, Selasa (8/2/2022).

“Pada prinsipnya Pemko Batam mendukung penuh rencana kegiatan funbike di Kota Batam, dan Pak Wali (Muhammad Rudi) juga demikian,” katanya.

Banner IDwebhost

Ia berharap kegiatan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, dan menjaga jarak. “Kalau saat bersepeda tidak masalah, saat start dan finishnya yang berkumpul,” ucapnya.

BACA JUGA:   UPN Jogja dan Kedubes AS Gelar Pelatihan Wartawan Perbatasan Di Kepri Secara Daring, Daftar Disini

Sebagai seseorang yang suka bersepeda, Jefridin menyarankan dalam kegiatan tersebut terdapat rute bagi pemula dan hobi bersepeda. Serta saat bersepeda pikiran harus konsentrasi sehingga tidak ada masalah terjadi.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Bagi pemula rutenya 5-8 kilometer dan hobi 25 kilometer,” sebutnya.

Jika Covid-19 sudah selesai, kegiatan bersepeda bisa dikemas menjadi kegiatan spektakuler, seperti mengundang pecinta sepeda yang ada di negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. Lewat kegiatan ini Batam dikunjungi banyak wisatawan, sehingga pariwisata semakin mengeliat.

“Untuk yang lokal, bersepedanya bisa lapangan golf mengelilingi dan mengabadikan pemandangannya,” ujarnya.

BACA JUGA:   Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad Terima Kunjungan BLUD DPD RI

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, mengapresiasi awal tahun 2022, organisasi pariwisata berdomisili di Kota Batam menggelar kegiatan kepariwisataan. Salah satunya kegiatan funbike yang digelar oleh Asita.

“Calender of Event 2022 tercatat sekitar 160 event kepariwisataan,” sebutnya.

Ia berharap, kegiatan ini menjadi agenda tahunan dan dikemas menarik untuk para wisatawan. “Tahun selanjutnya bisa ada atraksi lain yang membuat acara semakin menarik,” pintanya.

Ia menyampaikan, Wali Kota Batam HM.Rudi telah mempersiapkan Kota Batam, seperti mengembangkan infrastruktur seperti pelebaran jalan dalam konsep pariwisata. Bahkan Batam punya jalur khusus pesepeda. Kemudian Kota Batam memiliki amenitas yang lengkap, tercatat 200an hotel, Ribuan restoran dan tempat rekreasi. Selain aksesbilitas dan amenitas kota pariwisata memiliki ragam atraksi, alam, budaya, dan buatan.

BACA JUGA:   Kepala BP Batam Temui Massa Aksi Warga Rempang

Ketua Panitia Asita Bike Festival 2022, Syampun, mengatakan kegiatan berlangsung 27 Februari mendatang. Untuk pendaftaran sudah mulai dibuka terhitung 8-23 Februari.

“Sebelum mulai bersepeda, pemanasan dengan zumba,” ucapnya.

Adapun tujuan kegiatan ini untuk mengairahkan kembali pariwisata. Terlebih saat pandemi Covid-19 ini, olahraga sepeda saat digandrungi untuk meningkatkan imun tubuh. ( BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *