Binda Kepri Masifkan Vaksinasi Untuk Anak Usia 6-11 Tahun Bekerjasama Dengan Dinkes Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Capaian vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di wilayah Provinsi Kepri, khususnya Kota Batam terus mengalami peningkatan.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kepri hingga Selasa (08/02/2022), vaksinasi dosis I untuk anak usia 6-11 tahun di Batam telah mencapai 81,47 persen atau 108.398 orang dari total sasaran sebanyak 133.051 orang.

Banner IDwebhost

Sementara vaksinasi dosis II baru mencapai 36,74 persen atau 48.885 orang.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol R. C. Gumay melalui Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb. Komara Manurung menegaskan pelaksanaan vaksinasi untuk anak akan terus dilanjutkan untuk mempercepat capaian target 100 persen anak usia 6-11 tahun di wilayah Kepri, khususnya Batam mendapat vaksin lengkap.

BACA JUGA:   Berikan Keamanan dan Kenyamanan Investor, BP Batam Bangun Gedung Baru Polsek Batu Ampar
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Binda Kepri berkolaborasi dengan Dinkes Batam akan terus memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi, baik yang diselenggarakan secara massal maupun jemput bola ke sekolah, agar anak usia 6-11 tahun di Batam segera mendapat vaksin lengkap,” terangnya.

Peningkatan kasus Covid-19 saat ini, lanjut Komara, perlu diwaspadai oleh seluruh masyarakat agar tetap patuh menjalankan protokol kesehatan, termasuk anak-anak.

“Diperlukan dukungan orang tua atau wali murid untuk menyukseskan keberhasilan vaksinasi bagi anak, vaksin ini gratis dan aman serta halal,” pesannya.

Ia juga berpesan agar kepala sekolah maupun guru aktif dalam mendata peserta didiknya yang belum mendapat vaksin lengkap untuk selanjutnya memberitahu fasilitas kesehatan terdekat agar dapat difasilitasi untuk pelaksanaan vaksin di sekolah.

BACA JUGA:   Halal Bihalal bersama Komunitas Basiba se-Kepri, Rudi Paparkan Rencana Pembangunan Batam

“Kami mendukung pelaksanaan kegiatan vaksin kepada seluruh kelompok masyarakat untuk terus digencarkan sepanjang tahun 2022 dalam rangka menekan penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Dalam pelaksanaan vaksin hari ini, Rabu (09/02/2022), Binda Kepri dan Dinkes Batam memfasilitasi pelaksanaan vaksin bagi anak usia 6-11 tahun di 4 titik lokasi, yakni SD Darussalam, SDS Radmila, Puskesmas Tanjung Sengkuang dan SDN 003 Bengkong Kota Batam.

Kepala Sekolah SDS Radmila, Edi Cahyadi mengucapkan terima kasih atas kemudahan yang diberikan pemerintah dalam memfasilitasi anak usia 6-11 tahun untuk mendapat vaksin di sekolah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Indonesia dan Bapak Kepala BIN, alhamdulilah vaksinasi berjalan lancar, semoga dengan pelaksanaan vaksinasi ini bisa memperlancar proses pembelajaran khususnya bagi kami yang bergerak di bidang pendidikan,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Vaksinasi Massal Terus Digencarkan, Batam Raih Capaian Tertinggi Booster Di Provinsi Kepri

Ia juga menyatakan dukungannya terhadap keberhasilan program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi Covid-19, khususnya bagi anak usia 6-11 tahun.

“Kami pihak sekolah mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan program vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, harapan kami semoga pandemi segera berlalu,” terangnya.

Dalam rangka mempercepat capaian vaksinasi, Binda Kepri juga akan kembali menggelar vaksinasi bagi masyarakat yang belum menerima dosis III atau booster pada Jumat (11/02/2022) di Komplek Maha Vihara Duta Maitreya Batam.

Bagi masyarakat yang sudah menerima vaksin dosis lengkap 6 bulan sebelumnya dapat mendaftar vaksin booster secara online pada link http://www.vaksinmaitreya.org/index2.php?booster. (Btm /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *