Binda Kepri Fasilitasi Warga Binaan Ikuti Vaksinasi Booster

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Vaksinasi booster di tengah bulan Ramadhan terus dilanjutkan Binda Kepri dengan menggandeng sejumlah institusi.

Jika sebelumnya vaksinasi booster rutin diselenggarakan di puskesmas dan sejumlah fasilitas publik termasuk pusat perbelanjaan, hari ini, Kamis (07/04/2022), Binda Kepri bekerjasama dengan Kemenkumham Kepri juga menyelenggarakan vaksinasi khusus di Lapas Kelas II A Batam dan Lapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang.

Banner IDwebhost

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay menerangkan kegiatan vaksinasi booster di Lapas hari ini adalah yang pertama kali diselenggarakan di wilayah Provinsi Kepri.

BACA JUGA:   Kasal Laksamana TNI Yudo Margono Tinjau Vaksinasi Di Batam

“Meskipun kasus Covid-19 terus menurun, namun kita tetap perlu mewaspadai penyebaran Covid-19 termasuk di dalam Lapas, salah satu upaya yang kita lakukan saat ini adalah memberikan vaksin booster kepada seluruh narapidana,” jelas Gumay.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kepri, Dwi Nastiti Handayani mengucapkan terima kasih atas kemudahan yang diberikan kepada warga binaan untuk mendapat vaksin booster yang diselenggarakan di lembaga pemasyarakatan.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kepala BIN atas pelaksanaan vaksinasi kepada seluruh warga binaan di lembaga pemasyarakatan, kami himbau kepada masyarakat untuk mari kita ikuti vaksinasi,” ujarnya.

BACA JUGA:   Rudi Dorong Lahan Fasum Diserahlan Kepada Pemerintah

Senada dengan hal tersebut, Kepala Lapas Kelas II A Batam, Dannie juga mengucapkan terima kasih kepada Binda Kepri atas kerjasama yang dijalin sehingga tidak hanya warga binaan, tetapi petugas Lapas juga dimudahkan mendapat vaksin booster.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden, Bapak Kepala BIN dan Binda Kepri atas kerjasamanya dalam melaksanakan vaksinasi booster bagi petugas dan warga binaan di Lapas Kelas II A Batam,” ungkapnya.

Dannie mengharapkan dengan vaksinasi booster dapat semakin memperkuat kekebalan petugas dan warga binaan dari penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:   Sentra Vaksinasi Dibuka Di Grand Batam Mall Bagi Masyarakat Yang Mencari Booster

“Harapan kami, kekebalan komunal di Lapas ini semakin bagus dan di bulan puasa ini tidak ada masalah untuk divaksin karena tidak membatalkan puasa,” imbuhnya.

Direncanakan, gerai vaksinasi BIN juga akan dibuka untuk pertama kalinya pada hari ini, Kamis (07/04/2022) di Masjid An-Nahdlah NU Center Provinsi Kepri, Kota Batam.

Bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin booster, dapat mengunjungi gerai vaksin BIN di masjid usai shalat tarawih. ( BTM /rma)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *