Bea Cukai Batam Jalin Kerjasama Dengan Satpol PP Batam Terkait Optimalisasi DBH CHT

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Satpol PP Batam melaksanakan kunjungan ke Bea Cukai Batam pada Rabu, 6 April 2022. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka koordinasi antar instansi terkait optimalisasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT).

Kunjungan tersebut menindaklanjuti pertemuan terkait DBH CHT sebelumnya yang diselenggarakan di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Batam.

Banner IDwebhost

Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Daerah (PPUD) Satpol PP Batam, Chitra Widya, menyampaikan,

BACA JUGA:   Pencanangan BIAN 2022, HM. Rudi Ingin Kesehatan Anak - Anak di Kota Batam Terjamin

“Kami sebagai Satpol PP adalah penegak Peraturan Daerah, jika ada hal-hal yang bisa kami lakukan dalam rangka optimalisasi DBH CHT baik itu dalam pengawasan maupun sosialisasi kami siap untuk bekerja sama”, jelasnya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Sebagai informasi, Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT) merupakan dana yang bersumber dari APBN yang dialokasikan kepada daerah atas kontribusinya terhadap penerimaan cukai.

BACA JUGA:   12 Ribu Pohon Jati Emas Ditanam di Sepanjang Jalan Batam

DBH CHT digunakan untuk mendanai berbagai program/kegiatan seperti program jaminan kesehatan, peningkatan kuantitas dan kualitas layanan kesehatan, pembinaan lingkungan sosial, sosialisasi, dan pemberantasan barang kena cukai ilegal.

Bea Cukai Batam berkomitmen untuk selalu meningkatkan sinergi dan koordinasi dengan instansi pemerintahan lainnya dalam rangka pengawasan terhadap peredaran barang kena cukai ilegal. ( BTM /r)

BACA JUGA:   Central Group Buka Ratusan Lowongan Pekerjaan 45 Posisi di Batam dan Jakarta, Daftar Di Link Ini
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *