Capaian Booster Terus Merangkak Naik, Kabinda Kepri: Kolaborasi Bersama Kunci Keberhasilan Vaksinasi Di Kepri

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Pendistribusian vaksin booster ke seluruh wilayah, termasuk daerah perbatasan Provinsi Kepri, masih terus berlangsung hingga Senin (06/06/2022).

Dalam kegiatan vaksinasi hari ini, Senin, sentra vaksinasi massal dibuka di Grand Batam Mall dan lapangan futsal SP Plaza serta sejumlah Puskesmas yang tersebar di wilayah kota Batam.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengatakan hingga saat ini Binda Kepri terus berkomitmen membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi di Provinsi Kepri.

BACA JUGA:   Kepala BP Batam H Muhammad Rudi Ajak Mahasiswa Batam Tingkatkan Etos Kerja

“Binda Kepri terus menjalin kolaborasi dengan Dinas Kesehatan, TNI/Polri dan yayasan maupun organisasi masyarakat untuk membantu menyukseskan program vaksinasi Covid-19,” jelas Gumay.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Ia menegaskan, vaksin Covid-19 diperlukan masyarakat dalam rangka membentuk kekebalan terhadap Covid-19.

“Di tengah pandemi Covid-19, vaksin sangat diperlukan untuk membentuk kekebalan diri sehingga bagi yang sudah menerima dosis lengkap agar juga mendaftarkan diri untuk mendapat vaksin booster,” ungkap Gumay.

BACA JUGA:   Hadiri Penutupan Karya Bakti TNI, Amsakar Apresiasi kekompakan Semua Pihak Membangun Batam

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan kepri, hingga 4 Juni 2022, vaksinasi booster telah mencapai 44,70 persen atau 613.896 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri. Jumlah tersebut meningkat 4,33 persen dibandingkan capaian per 1 Mei 2022 yang sebesar 40,37 persen atau 554.453 orang.

Salah satu peserta vaksinasi, Donny Prayoga mengucapkan terima kasih atas kemudahan yang diberikan pemerintah bagi masyarakat yang mencari booster.

BACA JUGA:   KONI Kepri Kirim Peralatan Layar Lebih Awal, Persiapan Tanding di PON XX Papua 2021

“Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kabin atas terselenggaranya vaksinasi di kota Batam, harapan saya dengan vaksinasi ini bisa bebas dari Covid-19, bagi masyarakat yang belum vaksin, ayo segera vaksin di sentra massal Grand Batam Mall maupun Puskesmas terdekat,” ujar Donny, pada Senin. (BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *