Kasal Laksamana TNI Yudo Margono Tinjau Vaksinasi Di Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim di Pelabuhan Tanjung Riau, Sekupang, Kota Batam Kamis (5/8/2021) pagi.

Dijelaskan, KASAL bahwa pihak TNI AL terus bergerak memfasilitasi kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat pesisir, pelabuhan, dan pantai guna menuju perwujudan herd Immunity.

Banner IDwebhost

“Sampai saat ini TNI AL sudah memfasilitasi sekitar 400 ribu masyarakat diseluruh Indonesia,” ujar KASAL didampingi Danlantamal IV dan Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (Purrn) Sturman Panjaitan serta Danlanal Batam.

BACA JUGA:   Beli Rice Bowl di Hotel Harris Batam Center Beli 1 Gratis 1

Lanjut Yudo, vaksin yang disediakan untuk hari ini sebanyak 240 kuota, dan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

” Vaksinator yang ada hari ini gabungan dari TNI Polri, Dinas Kesehatan dan dibantu oleh mahasiswa Unri yang lagi KKN di Tanjungriau,” terang Yudo.

Dikatakan Yudo, untuk kedepan kita akan sasar daerah lain sesuai program TNI Angkatan Laut seperti pelabuhan pelabuhan, kampung nelayan, pulau terluar. Sehingga sasaran dapat diselesaikan dengan cepat.

BACA JUGA:   Peduli Lingkungan, BP Batam dan PT TDK Tanam Seribu Mangrove di Waduk Tembesi

” Pihaknya berupaya melakukan vaksin sebanyak-banyaknya, karena mereka punya tenaga vaksinator dan personil yang memadai. Hanya saja menurutnya ada keterbatasan dosis vaksin,” ungkap Yudo kepada awak media.

Yudo berharap kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, apalagi Batam kondisi nya zona merah, tingkat vaksinasi rendah makanya kita galakkan hingga tercapai.

Ditempat yang sama, salah seorang peserta vaksin, Sahak mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada TNI AL sudah menggelar Vaksin Covid-19 di lingkungannya, sehingga ia bersama masyarakat tidak perlu lagi naik ojek.

“Kami sangat terima kasih, tidak perlu jauh untuk bisa mengikuti vaksin,” terangnya.

Karenanya warga Kampung Nelayan, Tanjung Riau ini tidak menyia-nyiakan kesempatan, dan rela tidak melaut hari ini demi mensukseskan kegiatan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim.

Dalam kesempatan ini, KASAL juga menyerahkan beras secara simbolis kepada peserta Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim di Pelabuhan Tanjung Riau, Sekupang. ( Btm /Lin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *