Piala Halalbihalal E-Sport 2024, Rani Rafitriyani : Peluang Generasi Muda Harumkan Nama Daerah

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Ketua Umum KONI Kota Batam, Rani Rafitriyani berkesempatan untuk menghadiri pembukaan “Piala Halalbihalal E-Sport 2024” yang berlangsung di MB 2, Minggu (5/5/2024).

Menurut Rani, turnamen yang mendapat dukungan penuh dari H. Muhammad Rudi dan Hj. Marlin Agustian tersebut merupakan salah satu langkah positif guna melahirkan atlet e-sport yang berprestasi dan dapat mengharumkan nama Batam dan Provinsi Kepri di tingkat nasional maupun internasional.

“Dalam mendukung pembinaan olahraga e-sport, KONI Batam juga membutuhkan dukungan dari pemerintah dan pihak-pihak terkait. Hal ini bertujuan agar pembinaan terhadap potensi atlet bisa maksimal ke depannya,” ujar Rani di lokasi acara.

BACA JUGA:   IPI Kepri Akan Gelar Lomba Mancing Piala Gubernur Kepri 2021, Yuk Daftar Disini

Rani tidak menampik, e-sport memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk mengharumkan nama daerah di tengah perkembangan teknologi yang begitu pesat dewasa ini.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Sehingga, pihaknya pun berkomitmen untuk mendukung penuh perkembangan industri e-sport.

Mengingat, banyak atlet e-sport asal Kepri yang telah meraih prestasi membanggakan. Satu di antaranya adalah Tengku Moch. Septiadi Ardiansyah yang merupakan atlet asal Lingga dan tergabung dalam Tim PUBG Mobile Indonesia yang berhasil meraih medali emas pada SEA Games 2023 di Kamboja.

BACA JUGA:   BP Batam Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2021

“Perkembangan teknologi saat ini dapat memberikan banyak ruang positif, salah satunya adalah e-sport yang dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk mengharumkan nama daerah. Saya ingin, melalui Piala Halalbihalal ini, lahir atlet-atlet berbakat lainnya,” tutup Rani.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Mujiburrahman mengungkapkan, sebanyak 700 tim terlibat dalam turnamen kali ini.

“Untuk total gabungan peserta dari seluruh tim bisa mencapai kurang lebih empat ribu orang,” jelasnya.

Muji, panggilan akrabnya, mengatakan, turnamen e-sport Piala Halalbihalal 2024 ini terdiri dari tiga kategori yakni kategori PUBG Mobile, Mobile Legends, dan Magic Chess.

BACA JUGA:   Curhatan Istri Putra Siregar, Semoga Penguasa Di Negri Ini Bukan Orang-Orang Dzolim

Atas nama pribadi dan komunitas, Muji pun mengucapkan rasa terima kasih yang luar biasa kepada pihak-pihak yang telah mendukung. Khususnya kepada Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam, H. Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Kepri, Hj. Marlin Agustina.

“Kita butuh pemimpin yang mengayomi minat dan bakat para atlet e-sport di Kepri dan Kota Batam,” pungkasnya. (BTM /r)

  • Bagikan