Opus Bay Kembangkan Kawasan Mandiri Ramah Lingkungan di Marina Kota Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Pengembang properti asal Singapura Tuan Sing Holdings Limited  mulai membangun kawasan mandiri terintegrasi di kawasan Marina, Sekupang, Kota Batam.

Kawasan mandiri dan terintegrasi Opus Bay ini ditargetkan tahun 2025 akan selesai pembangunan tahap pertama.

Banner IDwebhost

Nantinya, kawasan Opus Bay akan dibangun hunian, apartemen, fasilitas hiburan, perhotelan dan bisnis. Nantinya kawasan terintegrasi ini mengusung konsep hunian ramah lingkungan.

Chief Executive Officer Tuan Sing Holdings, William Liem mengatakan, perusahaannya berminat untuk mulai bisnis properti di Batam, karena adanya dukungan pemerintah (BP Batam ) dari segi pembangunan infrastruktur jalan dan lainnya.

BACA JUGA:   Satu lagi Data Centre Dibangun di Batam, Kepala BP Batam Siap Mengawal
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Oleh karena itu, William berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan tahap pertama kawasan terintegrasi Opus Bay, di tahun 2025 mendatang.

“Kita sangat apresiasi ke bapak (Muhammad) Rudi, atas support dan dukungan infrastruktur. Yang tentunya, sangat penting untuk proyek (Opus Bay) ini,” ujarnya, Kamis (4/5/2023).

Untuk diketahui, melansir website resmi Opus Bay www.opus-bay.com, Opus Bay township pertama di Kota Batam, dikembangkan Tuan Sing Holdings Limited bertujuan untuk membentuk kawasan terintegrasi hunian, bekerja, bermain, dan belajar.

BACA JUGA:   HM. Rudi Ajak FKUB Dukung Pembangunan Kota Batam

Opus Bay akan memperkenalkan fasilitas kesehatan medis, sekolah internasional, pengalaman ritel, hotel, apartemen hunian bertingkat tinggi, vila, dan berbagai tempat wisata yang mudah dijangkau.

Waterfront Residential Apartments yang menawarkan 1.500 unit dari studio hingga 3 kamar tidur, sedangkan Resort Style Luxury Residential Villas kami menawarkan 300 vila premium dari 3 kamar tidur hingga 6 kamar tidur.

Fasilitas lainya akan ada Club House dimana penghuni Opus Bay dengan mudah dapat melakukan Shopping dan terdapat taman hiburan dengan aktivitas yang menyenangkan. Pengunjung akan menemukan koleksi atraksi, toko, restoran, dan tempat perhotelan kelas dunia kami yang melayani segala usia.

Masterplan Teluk Opus dirancang oleh KPF, firma arsitektur internasional terkemuka di balik pembangunan kembali Hudson Yard di Manhattan, New York; Bukit Roppongi di Tokyo, Pusat Keuangan Dunia Shanghai, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:   Rumah Belajar Djoeang dan Akademi Abdi Negara di Resmikan Di Kota Batam

Dengan investasi yang belum pernah ada sebelumnya dalam desain ramah lingkungan, pengembangan Opus Bay bertujuan untuk meningkatkan standar kehidupan berkelanjutan tidak hanya di Batam, tetapi juga di Indonesia. ( BTM /DDR)

  • Bagikan