Masyarakat Batam Mendapat Kemudahan Akses Ikuti Vaksinasi Di Pusat Perbelanjaan

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Gerai vaksinasi dibuka secara massal di pusat perbelanjaan kota Batam, yakni di Grand Mall dan Mall Botania 2, pada Selasa (05/04/2022).

Kedua lokasi tersebut terus dipadati peserta vaksinasi yang ingin mendapatkan vaksin booster meskipun saat ini telah memasuki bulan Ramadhan.

Banner IDwebhost

Dinas Kesehatan Kepri mencatat, capaian vaksinasi booster hingga 4 April 2022 sebanyak 30,50 persen atau 418.869 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri. Capaian tertinggi vaksinasi booster dari wilayah Batam, yakni sebanyak 37,41 persen atau 295.356 orang dari total sasaran 789.451 orang masyarakat Batam.

BACA JUGA:   Yuk Ikutan Lomba Foto dan Baca Puisi Museum Batam Raja Ali Haji, Caranya Begini

Kabinda Kepri, Brigjen Pol R. C. Gumay menerangkan kegiatan vaksinasi akan terus dilanjutkan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang belum divaksin bisa mendapat vaksin dosis 1, dosis 2 maupun booster selama Ramadhan.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Vaksinasi Covid-19 tetap akan dilaksanakan selama Ramadhan sebagai bentuk kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 mengingat aktivitas kegiatan masyarakat selama Ramadhan telah berjalan normal tahun ini,” ungkap Gumay.

BACA JUGA:   bright PLN Batam Raih Piagam Penghargaan Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 dari Kemnaker RI

Ia menambahkan, masyarakat diharapkan untuk mengikuti vaksinasi booster apabila telah menerima vaksin dosis 1 dan dosis 2.

“Tidak perlu khawatir, vaksinasi booster ini tidak membatalkan puasa,” imbuhnya.

Salah satu peserta vaksinasi booster, Fendi mengucapkan terima kasih karena gerai vaksinasi dibuka di pusat-pusat perbelanjaan sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapat vaksin.

“Saya sudah divaksin booster, terima kasih atas kelancaran pelaksanaan vaksinasi, masyarakat diberikan kemudahan, tinggal datang saja bisa divaksin, semoga vaksin booster dapat meningkatkan kekebalan terhadap penyebaran Covid-19,” ujarnya usai disuntik vaksin booster di Mall Botania 2 Batam.

BACA JUGA:   LSM Lira Kepri: Pak Gubernur jangan Curhat, Masyarakat tak Butuh itu

Selain pelaksanaan vaksinasi di pusat perbelanjaan, Binda Kepri juga akan kembali menyelenggarakan vaksinasi massal pada Sabtu (09/04/2022) di Kompleks Maha Vihara Duta Maitreya Batam.

Bagi masyarakat yang belum mendapat vaksin, dapat melakukan pendaftaran secara online melalui link http://www.vaksinmaitreya.org. ( BTM /rma)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *